Mualaf 6 Tahun Tanpa Sepengetahuan Orang Tua, Clara Shinta: Setiap Hari Minggu Aku Gereja

| 03 Aug 2023 12:25
Mualaf 6 Tahun Tanpa Sepengetahuan Orang Tua, Clara Shinta: Setiap Hari Minggu Aku Gereja
Clara Shinta (Foto: Instagram)

ERA.id -  Selebgram Clara Shinta mengaku selama ini diam-diam mualaf dan tidak memberitahu orangtuanya. Yang lebih mengejutkan, ia masih rutin  datang gereja setiap minggu.

Kepada Aurel Hermansyah, ibu anak satu ini mengaku sudah resmi pindah agama dari Kristen ke Islam sejak 2017 silam. Itu berarti, Clara Shinta sudah mualaf selama 6 tahun.

Akan tetapi, orang tua belum mengetahui Clara Shinta sudah mualaf sejak 2017 silam. Ia mengatakan jika keluarganya memeluk agama Kristen dan hanya dirinya yang mualaf

"Jadi sebenarnya aku udah mualaf dari tahun 2017, itu mama aku, papa aku, semua keluarga itu nggak tahu kak. Kan mama aku non muslim," ujar Clara Shinta, dikutip dari kanal YouTube Her Mind.

Clara Shinta (Foto: YouTube/Her Mind)
Clara Shinta (Foto: YouTube/Her Mind) 

Perempuan berusia 27 tahun ini mengatakan dirinya masih sering ke gereja ketika pulang ke Medan. Setiap akhir pekan, Clara Shinta mengaku rutin ke gereja. 

"Jadi kalau aku pulang ke Medan, itu aku gereja. Jadi kalau setiap hari minggu, aku masih gereja sama orangtua aku," katanya. 

Clara Shinta melakukan hal ini karena sayang dengan agama Islam. Namun, ia tetap sayang dengan orangtuanya dan memilih datang ke Gereja. 

"Karena prinsip aku pada dasarnya adalah aku sayang banget sama agamaku, tapi aku juga sayang sama orangtua aku, " benernya. 

Hingga akhirnya, Clara Shinta kini sudah tidak lagi datang Gereja usai ibunya tahu dirinya mualaf. Momen itu tepat 1 menit sebelum dirinya takeoff untuk berangkat umroh.

"Masih gereja sampai tahun ini, sampai akhirnya mamaku tahu 1 menit sebelum aku takeoff umroh," imbuhnya. 

Kini setelah sepulang umrah, Clara Shinta lebih sering mengenakan hijab. Dalam podcast itu, Clara Shinta memutuskan mualaf karena mendapatkan hidayah. 

Rekomendasi