Tak Masalah Disebut Mandul hingga Childfree, Rina Nose: Saat Ini Nyaman Tidak Ada Anak

| 04 Aug 2023 12:34
Tak Masalah Disebut Mandul hingga Childfree, Rina Nose: Saat Ini Nyaman Tidak Ada Anak
Rina Nose (Foto: Instagram/@rinanose16)

ERA.id - Rina Nose sempat dibanjiri kritikan usai keputusannya untuk tidak memiliki anak atau childfree. Kepada Ashanty, istri Josscy Vallazza Aartsen itu akhirnya meluruskan pernyataan tersebut. 

Pemilik nama asli Nurina Permata Putri ini mengatakan tidak pernah berbicara untuk childfree. Ia tak mutlak ingin childfree, hanya saja ini sebuah pemikiran dirinya dan suami.

Sekarang ini, pelawak berusia 39 tahun ini merasa lebihi nyaman jika tidak ada kehadiran anak. Tak menutup kemungkinan, kedepannya Rina Nose ingin memiliki buah hati.

"Nggak, bukan mutlak childfree bukan mutlak itu kan pemikiran. Pemikiran kita saat ini nyaman untuk tidak ada anak. Tapi kalau mungkin misalnya besok lusa bisa berubah pikirannya," ujar Rina Nose, dikutip dari akun Instagram @lambegosiip.

"Tiba-tiba merindukan sosok anak bisa jadi. Tapi kita berjalan aja. Itu kan yang buat yang bikin berita," tambahnya.

Bintang film Rumah Kentang ini mengatakan ada dan tidak ada anak tidak berpengaruh dalam rumah tangganya. Namun, ia masih menyukai anak kecil.

"Ada anak oke, nggak ada anak pun oke. Basicnya aku suka anak kecil juga, nggak ada masalah juga sama anak kecil jadi kayak yaudah nggak apa-apa," katanya.

Bukan karena tak suka anak kecil, Rina Nose tidak mau dulu memiliki momongan karena tidak mau stres dengan tuntutan dari orang-orang di sekitarnya. Menurutnya, omongan pedas dari orang bisa membuatnya drop.

"Banyakkan perempuan sekarang stres sendiri. Karena berusaha untuk punya anak tapi mereka nggak punya anak kan jadi stres sendiri, jadi down. Dengerin omongan lain dianggap mandul, tidak memberikan keturunan kan itu stres. Kalau aku nggak mau dibawa kesitu," ucapnya.

Maka dari itu, Rina Nose tak mau ambil pusing dan tak masalah jika ada yang mencibirnya mandul mau pun childfree.

"Jadi yaudah mau dikatain nggak bisa punya anak, iye nggak apa-apa yaudeh. Mau dikatain 'lo sok childfree', yaudah nggak apa-apa atur aja sendiri deh," tambahnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai memberikan dukungan penuh untuk Rina Nose.

"Mau punya anak kek, ngga kek, netizen urusannya apa sih? mau nyumbang biaya lahiran? mau bikinin akikah? heboh bener sama pilihan orang, yang gak dikenal pula. ga ada urusan lebih penting gitu selain ngurusin idup orang? elah," tulis akun @diia****_

"Urusan Dia.. kok netizen jahat sih ngatain mandul.. berbalik ke kalian sendiri loh nantinya," komentar akun @lingling******

"Urusan pribadi masing masing punya anak atau nggak semua jadi piilihan hidup. Kita hargai loh keputusan." kata akun @anie***_**

Tags : Rina Nose
Rekomendasi