Orang Tua Beda Agama, Jungkook BTS Ungkap Keyakinannya

| 05 Aug 2023 14:02
Orang Tua Beda Agama, Jungkook BTS Ungkap Keyakinannya
Jungkook BTS (Instagram)

ERA.id - Jungkook BTS belum lama ini berbicara mengenai keyakinan dirinya dan keluarganya. Hal ini disampaikan Jungkook saat melakukan siaran langsung di Weverse.

Member termuda BTS ini menyampaikan bahwa kedua orang tuanya memiliki agama yang berbeda. Ayahnya adalah seorang Kristen, sedangkan ibunya seorang Budha.

"Ayahku beragama Kristen dan ibuku menganut agama Budha," ungkap Jungkook dilansir dari Koreaboo.

Meski demikian, Jungkook mengatakan bahwa orang tuanya tidak pernah memaksa ia dan saudaranya untuk mengikuti keyakinan tersebut. Dengan itu, Jungkook mengakui bahwa ia tidak meyakini agama apa pun.

"Tapi untuk kami anak-anak mereka, kami tidak punya agama. Aku tidak punya agama. Tidak ada tekanan dari mereka untuk kami memilih agama tertentu. Jadi aku tidak punya agama," jelas Jungkook.

Sebelumnya, agama yang dianut Jungkook sempat menjadi pembicaraan. Ia dahulu diketahui bersekolah di SMA Kristen, School of Performing Arts in Seoul (SOPA).

Sekolah tersebut tak hanya terkenal karena pendidikan bidang seni, tetapi pendidikan agamanya yang rutin dilakukan setiap pekan. Ini membuat Jungkook dikira seorang Kristen, tetapi belakangan ia justru mengisyaratkan dirinya penganut Budha sehingga menimbulkan pembicaraan hangat.

Rekomendasi