Cerita Jungkook BTS di Balik Kursi Sutradara Video Klip Life Goes On

Tim Editor

Jungkook BTS (Instagram)

ERA.id - Jeon Jungkook atau Jungkook BTS sukses besar menjadi sutradara dibalik keindahan video klip terbaru grupnya, “Life Goes On”. Ia pun membagikan ceritanya dibalik kursi sutradara saat menggarap dan mengarahkan video klip “Life Goes On”

Pada Jumat (20/11/2020) BTS resmi comeback lewat album kelima mereka bertajuk BE dengan single andalan “Life Goes On”. Kembalinya Jungkook Cs ini juga ditandai dengan perilisan video klip dengan konsep menarik hasil karya Jungkook sebagai sutradara. 

Selama konferensi pers perilisan album terbaru BTS sebagaimana dilansir The Korea Herald, Jungkook berbagi cerita tentang dibalik kursi dan tanggung jawabnya sebagai sutradara. 

“Saya menikmati pengambilan video secara normal, jadi saya diberi tugas untuk membuat video musik. Sejak saya mengambilnya, saya mencoba yang terbaik untuk bekerja keras untuk itu,” kata maknae (member termuda) BTS itu. 

Jungkook BTS (Instagram)

Selama terlibat langsung dalam pembuatan video klip, Jungkook juga dibantu oleh tim produksi dan juga sutradara kamera. Ia pun berdiskusi agar hasil yang ia pikirkan dan yang dibayangkan oleh tim produksi punya frekuensi yang sama dengan dirinya.

“Ketika saya pertama kali mendengar lagu "Life Goes On", saya merasa bahwa bagian terpenting adalah rasa realitas serta gravitasi di baliknya. Untuk menyampaikan hal ini, saya berdiskusi dengan sutradara kamera dan staf syuting lainnya, serta para anggota tentunya,” ungkap Jungkook. 

Penyanyi yang baru saja dinobatkan sebagai pria terseksi di dunia versi People ini juga mengaku pengalaman ini sebagai salah satu hal yang luar biasa bagi dirinya. Apalagi ia bisa menuangkan idenya tentang kerinduannya dengan para penggemar lewat video musik “Life Goes On”. 

“Untuk aspek emosional, kami tidak dapat bertemu penggemar karena pandemi. Jadi saya mencoba untuk mengungkapkan kerinduan dan betapa kami merindukan ARMY melalui video musik. Karena saya bekerja keras, sangat menarik untuk melihat bagaimana hal itu menghasilkan video musik yang cantik,” kata Jungkook. 

Lebih lanjut ia memaparkan pekerjaannya sebagai sutradara ini menjadi kenangan indah dan juga impiannya bisa melakukannya dengan sepenuh hati. 

“Itu menjadi kenangan yang baik bagi saya dan juga memberi saya impian untuk bisa merekam video musik yang keren, jadi itu hebat,” tutup penyanyi 23 tahun itu. 

Album BE terdiri dari 8 lagu terbaru yang meliputi “Life Goes On”, “Fly to My Room”, “Blue & Grey”, “Skit”, “Telepathy”, “Dis-ease”, “Stay”, dan juga “Dynamite” yang sudah lebih dulu rilis. 

BTS dijadwalkan tampil di American Music Awards 2020 pada Minggu (22/11/2020) dengan membawakan lagu terbaru mereka, “Life Goes On”. 

Tag: Life Goes On BTS Jeon Jungkook Jungkook BTS

Bagikan: