Jadwal Semifinal Putri Ariani di AGT 2023 dan Persiapan yang Dilakukan

| 07 Aug 2023 19:15
Jadwal Semifinal Putri Ariani di AGT 2023 dan Persiapan yang Dilakukan
Putri Ariani dan ayahnya (Antaranews)

ERA.id - Jadwal semifinal Putri Ariani di AGT 2023 menarik perhatian masyarakat Indonesia. Dikabarkan, dia akan tampil di babak tersebut pada 5 September 2023.

Dukungan tidak hanya datang dari masyarakat, tetapi juga pemerintah. Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) (yang juga Wakil Menteri BUMN), Rosan Perkasa Roeslani, ikut andil agar penyanyi muda tersebut tampil optimal. Rosan menyampaikan hal tersebut ketika bertemu Putri di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu, 5 Agustus.

“Putri, pesan saya fokus menyanyi dan tidak usah memikirkan apa-apa. Pokoknya, menyanyi yang bagus,” ungkap Rosan, seperti dikutip Era.id dari antaranews.

Dukungan kepada Putri Ariani di AGT 2023

Dia mengaku akan mengajak warga negara Indonesia (WNI), jajaran Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI), dan beberapa lapisan masyarakat untuk memberikan suara kepada Putri.

Vote dilakukan pada tanggal 5 September 2023. Saya akan organize untuk WNI, KBRI, KJRI, diaspora, dan masyarakat ASEAN. Pada awal September 2023, saya akan menjabat Ketua Duber ASEAN,” terang Rosan.

Tak hanya itu, Rosan mengungkapkan bahwa dirinya akan membiayai perjalanan dua adik Putri Ariani, baik biaya tiket maupun biaya visa, untuk datang ke AS. Dengan demikian, kedua adik Putri bisa menonton langsung Putri yang tampil dalam semifinal America’s Got Talent 2023.

utri Ariani ketika mendapatkan golden buzzer (antaranews)

Jadwal Semifinal Putri Ariani di AGT

Dijadwalkan, Putri Ariani dan orang tuanya berangkat ke AS pada akhir bulan Agustus 2023. Kemudian, dia akan tampil pada September 2023.

“Akhir Agustus ke AS. Insyaallah tampilnya awal September,” terang Putri dalam acara Marwah Skin Care Jakarta Utara, Minggu (6/8/2023).

Terkait babak kompetisi tersebut, dia mengaku tidak merasa takut. Dia juga telah mengatasi rasa canggungnya jauh-jauh hari. Dia juga telah melakukan beberapa latihan, seperti latihan fisik dan suara.

"Pasti latihan untuk suara. Dan dengan acara-acara begini. Dengan menghadiri acara Marwah, dengan banyak acara, Putri juga melatih stamina dan fisik biar besok Putri bisa lebih fit. Semakin percaya diri juga," ungkap Putri.

Sebelum semifinal AGT 2023, dia akan mengikuti babak live show pada 22 Agustus 2023. Babak tersebut akan dilakukan di Pasadena Civic Auditorium, AS. Dia merasa senang dan bersyukur bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Aku enggak sangka, Putri selalu menjalani dan mensyukuri apa saja yang terjadi di hidup sekarang,” kata Putri Ariani.

Seperti diketahui, Putri bisa langsung masuk babak live show karena mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell, salah satu juri AGT 2023. Putri mendapatkan jalur cepat tersebut ketika menjalani audisi pada Mei 2023.

Putri mendapatkan golden buzzer setelah menyanyikan lagu “Loneliness” dalam audisi AGT 2023. Lagu tersebut adalah karya Putri Ariani. Dalam penampilan tersebut, Putri tidak hanya berbanyi, tetapi juga memainkan piano.

Rekomendasi