Aksi Penulis Mogok Kerja Terus Berlanjut, Emmy Awards Terpaksa Diundur

| 11 Aug 2023 17:15
Aksi Penulis Mogok Kerja Terus Berlanjut, Emmy Awards Terpaksa Diundur
Emmy Awards 2023 diundur (Instagram)

ERA.id - Aksi mogok masal penulis serta aktor di Hollywood berimbas pada banyak aspek perfilman tersebut. Salah satunya adalah Primetime Emmy Awards 2023 yang akhirnya terpaksa diundur.

Dilansir dari Mirror, ajang penghargaan tersebut diundur dari yang seharusnya digelar pada 18 September 2023 menjadi 15 Januari 2024 mendatang. Jadwal baru ini bertepatan dengan hari libur karena Hari Martin Luther King Jr., sehingga mudah menggelar acara meski bukan akhir pekan.

Penundaan ajang ini menjadi yang pertama terjadi kembali sejak tahun 2001. Kala itu ajang penghargaan ini ditundah karena adanya serangan teroris 9/11.

Sebelumnya penundaan Emmy Awards 2023 ini sebenarnya sudah diprediksi banyak pihak. Dugaan ini diperkuat setelah beredar pemberitahuan kepada para vendor pada akhir Juli 2023 lalu.

Sementara itu, aksi mogok kerja penulis dan aktor, WGA serta SAG-AFTRA hingga kini belum menemui titik terang dengan studio produksi. Ini tentunya membuat ajang Primetime Emmy Awards untuk digelar pada September 2023 ini.

Terlebih sesuai pedoman SAG-AFTRA, aktor tak diizinkan untuk mempromosikan acara atau film mereka selama aksi mogok kerja berjalan. Tak hanya perfilman, aksi mogok kerja penulis ini juga berimbas pada penulisan monolog atau lelucon untuk acara televisi juga dihentikan.

Rekomendasi