Richard Lee Ditagih Rp20 M Akibat Ganti Pengacara Sepihak: Kalau Kau Orang Kaya, Bayar Kewajiban Kau!

| 23 Jan 2022 20:31
Richard Lee Ditagih Rp20 M Akibat Ganti Pengacara Sepihak: Kalau Kau Orang Kaya, Bayar Kewajiban Kau!
Richard lee ditagih uang (instagram/dr.richard_lee)

ERA.id - Kuasa hukum Richard Lee, Razman Arif Nasution menagih pembayaran atas bantuan hukum yang telah diberikan selama ini. Tagihan itu diajukan Razman mencapai Rp20 miliar lantaran mengganti pengacara secara sepihak.

Pemutusan kontrak secara sepihak itu disebutkan oleh Razman Arif Nasution melibatkan pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea. Hotman dinilai menggantikan posisi Razman yang sudah 12 tahun bekerja untuk Richard Lee.

"Saya curiga, saya menduga kalimat bergabung tadinya dibingkai, di-frame untuk menjadi berdalih ke bantuan hukum," kata Razman, dikutip Star Story, Minggu (23/1/2022).

Lalu, kata Razman, hal yang dilakukan oleh Richard dan Hotman merupakan sebuah pelanggaran yang membuatnya murka. Bahkan Razman menyebut dokter kecantikan itu harus membayar ganti rugi yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

Disebutkan oleh Razman, kontaknya dengan Richard tersebut melibatkan delapan kuasa hukum yang masing-masing memiliki nilai Rp1 miliar. Artinya, Richard diharuskan membayar Rp8 miliar bila hal ini tidak ingin di bawa ke meja hijau.

"Ada delapan kuasa, Rp1 miliar satu kuasa. Kewajiban hukumnya ke saya 12 tahun kali sekian juta itu selesai urusanmu dengan saya. Tapi urusan hukum saya tidak tahu," tegasnya.

Razman juga menjelaskan selama 12 tahun dia sudah menjadi tim pembela dan kuasa hukum yang menangani berbagai kasus hukum yang menimpa Richard Lee. Kasus hukum itu termasuk masalah dengan Kartika Putri, kasus ilegal akses, serta kasus di Surabaya.

Mengenai total biaya selama 12 tahun mendampingi Richard, Razman menegaskan angka yang harus dibayar mencapai Rp15 hingga Rp20 miliar.

"Rp1 miliar satu kausa. Kasus Kartika Putri, kasus ilegal akses, kasus di surabaya satu paket ada Rp8 miliar. Tempo hari sedang saya minta sama dia ini kan perbulan sekian kali 12 tahun, potong yang sudah berjalan. Ya semuanya kira-kira Rp15 sampai Rp20 miliar," jelasnya.

Lebih lanjut, Razman berpesan kepada Richard Lee agar segera menyelesaikan kewajibannya dengan Razman terkait urusan bisnis dan juga bantuan hukum yang sudah diberikan untuk Richard Lee.

"Kau Richard kalau kau orang kaya bayar kewajiban hukum kau kepada saya dan jangan kau bawa-bawa orang untuk mengadu domba saya. Karena itu tidak baik dan tidak pantas. Semua orang tahu se-Indonesia bahwa Razman yang bela kau," tutupnya.

Rekomendasi