Pernah Kecanduan Narkoba dan Alkohol, Bradley Cooper Sempat Depresi hingga Hilang Harapan Hidup

| 21 Aug 2023 18:31
Pernah Kecanduan Narkoba dan Alkohol, Bradley Cooper Sempat Depresi hingga Hilang Harapan Hidup
Bradley Cooper (Instagram)

ERA.id - Belum lama ini, Bradley Cooper berbagai pengalaman kelam hidupnya di masa lalu. Ia ternyata pernah kecanduan akan narkoba dan alkohol, yang membuat hidupnya berantakan.

Hal ini diungkapkan Bradley Cooper saat berbincang di Running Wild with Bear Grylls: The Challange. Ia mengaku mengalami masa kelam itu saat masih muda.

"Kau pernah mengalami masa liar?" tanya Bear Grylls kepada Bradley Cooper.

"Dalam hal alkohol dan narkoba iya, tapi tidak dengan popularitas," jawab aktor yang kini berusia 48 tahun itu.

Bradley Cooper mengaku akhirnya bisa terlepas dari kecanduan alkohol dan narkoba pada usia 29 tahun. Ia mengaku beruntung bisa tidak lagi tergantung pada dua hal tersebut.

"Namun saya beruntung, saya sadar di usia 29 tahun dan sudah bersih selama 19 tahun. Sangat beruntung," tuturnya.

Bintang film A Star is Born itu kemudian bercerita awalnya ia kecanduan alkohol dan narkoba. Semua berawal dari dirinya yang mencari ketenangan usai cedera otot dan hengkang dari serial Alias pada 2003 lalu.

Dengan bantuan sahabatnya Will Arnett, Bradley akhirnya sempat lepas dari narkoba dan alkohol pada 2004. Namun, ia kembali terjerat setelah ayahnya meninggal dunia pada 2011 lalu.

Pada saat itu, Bradley bahkan merasa kehilangan harapan untuk hidup lagi. Sampai akhirnya ia menyadari hal tersebut tidak baik dan mencoba berdamai hingga akhirnya lepas dari narkoba maupun alkohol.

"Saya benar-benar hilang harapan atas kehidupan setelahnya, seperti yang saya pikirkan 'saya akan mati'. Saya tidak tahu, itu jelas bukan hal yang bagus sampai saya pikir saya harus menerima siapa diri saya sebenarnya dan mencoba berdamai dengan itu, dan kemudian itu menjadi seimbang," pungkas Bradley Cooper.

Rekomendasi