Gegara Minta Tes DNA Ulang, Denny Sumargo Resmi Laporkan DJ Verny Hasan Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

| 23 Aug 2023 10:35
Gegara Minta Tes DNA Ulang, Denny Sumargo Resmi Laporkan DJ Verny Hasan Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik
Denny Sumargo (Foto: Instagram/@sumargodenny)

ERA.id - Aktor Denny Sumargo akhirnya resmi melaporkan DJ Verny Hasan atas dugaan pencemaran nama baik buntut tes DNA ulang. Pria yang kerap disapa Densu ini mendatangi Polda Metro Jaya pada Selasa (22/8/2023) malam hari.

Suami Olivia Allan ini tak terima karena DJ Verny Hasan mengungkit kembali dan seolah-olah tak percaya dengan hasil tes DNA yang diberikan rumah sakit pada 2013 silam. 

Bersama kuasa hukumnya Mohamad Anwar, Denny Sumargo akhirnya melaporkan DJ Verny Hasan atas dugaan pencemaran nama baik. Bintang film 5 CM ini geram dengan DJ Verny Hasan yang mengungkit kembali masalah lama.

"Jadi untuk meredam supaya juga ini berproses secara hukum ada juga yang harus saya lindungi hak klien saya sehingga atas keputusan dari pak Densu untuk melaporkan atas perbuatan pencemaran nama baik," kaya Mohamad Anwar, dikutip dari akun Instagram @lambe_turah.

Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/B/4945/VIII/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA. Dalam laporan tersebut, tertulis Verny Hasan, pemilik akun Instagram @vernyhasan_ sebagai terlapor.

"Ini bukti LP-nya. Pasal yang kita tuduhkan Pasal 310, 311 KUHP 315 juga kemudian juncto pasal 27 ayat 3 UU ITE," ujarnya.

"Dan dengan kita lakukan ini saya harap untuk nanti tinggal penyidik melakukan langkah-langkah penyelidikan dan penyidikan. Iya atas nama itu VH (Verny Hasan)," lanjutnya.

Pria berusia 41 tahun ini mengaku terkejut lantaran masalah yang sudah dianggap selesai diungkit kembali oleh DJ Verny Hasan. 

"Kaget juga maksudnya kenapa? (Diungkit)," kata Denny Sumargo.

Denny Sumargo mengatakan DJ Verny Hasan mengungkit kembali tes DNA ulang berawal dari podcast dirinya bersama Dokter Richard Lee. Denny menceritakan kisah masa lalunya saat melakukan tes DNA.

"Jadi ada yang bilang juga katanya gara-gara video waktu lagi ngobrol sama dokter Richard, disitu saya lagi cerita gimana kita harusnya bisa memaafkan, bagaimana kita harusnya memaafkan yang sudah terjadi," ujarnya.

Menurutnya, apa yang ia bicarakan dengan Richard Lee tak ada urusannya dengan DJ Verny Hasan. Denny Sumargo mengaku pembicaraannya dengan Richard Lee hanya membahas pengalaman hidupnya yang bisa dijadikan pembelajaran.

"Tapi nggak ada urusannya sama dia. Cuma masalahnya, dia merasa, kok gue membahas itu lagi? Ya gue kan membahas itu dari perspektif gue, pengalaman hidupnya yang bisa gue bagi ke orang. Apa yang mau dibahas? Lah gue bahas itu untuk memberikan masukan ke dokter Richard," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat DJ Verny Hasan usai meminta tes DNA ulang ke Denny Sumargo.

"Bang Densu pasti menyesal mengenal dia bikin repot nya sampe sekarang," komentar akun @yun****.

"Lagian si cewek ngeyel bangeet minta di akui.. BU banget yah mbakk," tulis akun @rizkaama***_****.

"Emang harus diginiin sih biar tu cewe diem nggak playing victim lagi, kalau densunya msh single sih gw rasa dia msh santai nah ini udah ada ci olive msh aja disenggol-senggol," kata akun @ros****

Sebelumnya, DJ Verny Hasan membagikan video berupa sekumpulan foto-foto anaknya Aliesa Anjani. Dibagian caption-nya, DJ Verny mendadak menantang kembali Denny Sumargo untuk melakukan tes DNA.

Ia mengatakan tes DNA yang pernah dilakukan di rumah sakit merupakan pilihan Denny Sumargo. Kini, DJ Verny ingin Denny Sumargo melakukan tes DNA berdasarkan pilihan rumah sakit versi dirinya.

"TEST DNA DUA KALI YUK , BIAR TAMBAH MENGEJUTKAN LAGI.. KAN KEMARIN RUMAH SAKIT PILIHAN DIA DOKTER PILIHAN DIA, GANTIAN DONK RS NYA DARI SAYA," katanya.

Mantan kekasih Denny Sumargo ini heran karena dirinya mendadak diserang oleh netizen.

"Saya tidak pernah bikin heboh kok tapi kenapa tiba-tiba saya diserang  oleh netizen," tulisnya.

DJ Verny Hasan merasa Denny Sumargo selalu mengungkit tes DNA yang pernah dilakukan sekitar tahun 2012-2013. Ia mengklaim Denny Sumargo yang belum bisa melupakan kasus ini.

"Karena apa karena dia sendiri yang selalu mengungkit. Jadi, yang belum move on dari permasalahin ini dari pihak sana ya bukan dari saya," katanya.

DJ Verny Hasan mengaku selama ini memilih bungkam dengan kasus tes DNA tersebut. Ia mengatakan kesabarannya memiliki batasan.

"Dan saya pun selama ini diam, tapi setiap manusia punya batas kesabarannya. Makasih mbaknya," lanjutnya.

Rekomendasi