Akui Sudah Memaafkan, Bobby iKON Ragu Bisa Kolaborasi dengan B.I

| 11 Sep 2023 18:25
Akui Sudah Memaafkan, Bobby iKON Ragu Bisa Kolaborasi dengan B.I
Bobby iKON (Instagram/withikonic)

ERA.id - Bobby iKON akhirnya buka suara terkait B.I untuk pertama kalinya setelah ia keluar dari grup pada 2019 lalu. Seperti diketahui, B.I keluar dari iKON buntut dari skandal narkoba.

Pembicaraan terkait B.I ini disampaikan Bobby lewat kolom komentar pada unggahan terbarunya di Instagram. Bobby buka suara lantaran sebelumnya penggemar kerap menyinggung mengenai B.I dan iKON.

"Aku memahami kalian, jujur karena dia saudaraku. Dia memang menunjukkan dan melakukan sesuatu yang berpengaruh buruk pada generasi mendatang, tapi tidak menghentikan cintaku padanya. Kalian tahu, dia tahu apa yang dilakukannya salah dan segalanya, tapi ayolah jangan buat ini semua jadi permainan komersil dan tidak berguna," kata Bobby.

Ketika penggemar lainnya menanyakan mengenai siapa yang dibahas Bobby, ia dengan tegas menyebutkan nama B.I. Bobby meminta penggemar untuk berhenti menyalahkan karena B.I sudah berusaha memperbaiki.

Pernyataan Bobby iKON tentang B.I (Instagram)

"Aku sayang padanya sebanyak kalian menyayanginya. Jangan lupa bahwa dia juga orang yang baik. Ayo beri dia kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya pada kalian. Pengampunan adalah hal terhormat yang bisa dilakukan manusia," tuturnya.

Bobby mengatakan bahwa memang benar B.I meninggalkan dirinya dan member iKON lainnya pada saat itu. Namun, ini dilakukan B.I agar tidak membebani mereka karena skandalnya.

"Maksudku, dia memang meninggalkan iKON atau aku, Chanwoo, DK, Song, Jay, June. Tapi dengan semua kebencian ditujukan kepadanya, aku juga merasakannya. Dia membuat keputusan untuk tidak membebani iKON," tambahnya.

Lebih lanjut, Bobby menegaskan bahwa ia sudah memaafkan B.I, meskipun belum mengetahui bisa atau tidak untuk kolaborasi lagi ke depannya. Ia pun meminta penggemar untuk tidak meributkan iKON tanpa B.I atau dengannya.

"Aku memutuskan untuk memaafkannya dan menunjukkan kasih sayangku pada adikku lagi. Aku tidak tahu apakah masih bisa kolaborasi dengannya, tapi aku tetap menyayanginya. Aku hanya mencoba memberi tahu kalian bagaimana perasaanku terhadap siapa pun, hentikan perang ini," pungkas Bobby iKON.

Tags : iKON Bobby iKON BI
Rekomendasi