Lolly Tak Mau Pulang ke Indonesia, Nikita Mirzani Akui Datangi Psikolog: Apa Saya Salah Mengekang Anak?

| 12 Sep 2023 14:29
Lolly Tak Mau Pulang ke Indonesia, Nikita Mirzani Akui Datangi Psikolog: Apa Saya Salah Mengekang Anak?
Nikita Mirzani (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

ERA.id - Perseteruan Nikita Mirzani dengan putrinya Laura Meizani alias Lolly makin memanas. Bahkan, perempuan kerap disapa Nyai atau Nikmir ini pergi ke seorang psikolog untuk menanyakan kesalahannya hingga Lolly tak mau pulang ke Indonesia.

Kini, ibu anak tiga ini sudah putus hubungan dan tak berkomunikasi lagi dengan Lolly. Ia membiarkan dan tak memperdulikan nasib anak gadisnya berusia 16 tahun ini yang memilih menetap di London, Inggris. 

Kepada Melaney Ricardo, Nikita Mirzani merasa heran dan bertanya-tanya apakah kesalahannya hingga Lolly menjelek-jelekkan dirinya dimedia sosial. Bahkan, bintang film Nenek Gayung ini sempat berkonsultasi ke psikolog.

Nikita Mirzani (Foto: Instagram/@lambe__danu)
Nikita Mirzani (Foto: Instagram/@lambe__danu)

"Aku nggak tau ini kesalahan apa bukan, karena aku sudah ke psikolog juga kak," ujar Nikita Mirzani, dikutip dari akun Instagram @lambe__danu.

Nikita Mirzani mempertanyakan apakah dirinya salah mengatur kehidupan Lolly yang masih dibawah usia 17 tahun. Ia juga merasa Lolly ingin hidup bebas tanpa dikendalikan oleh sang ibu.

"Aku tanya, apakah saya salah mengekang anak perempuan saya satu-satunya? Apakah saya salah ngunciin anak saya di dalam kamar? Daripada aku pukul. Karena terlalu banyak berbohong," bebernya.

"Pembantu ini cuma bertahan sudah hampir 6 tahun. Yang lain tuh baru-baru semua, ini karena kelakuan si Lolly. Dia les mandarin, dikonciin (gurunya) dikamar mandi, gitu. Jadi aku nggak ngerti, salahnya aku dimana?" lanjutnya.

Mantan istri Antonio Dedola ini awalnya kaget dengan sifat Lolly sekarang ini. Jika bersama sang ibu, Nikita mengaku Lolly menjadi anak yang baik dan penurut.

"Karena dia di depan aku, itu this really nice girl. Tapi aku sudah nggak ada (di rumah), itu semua bisa dimaki," ucapnya.

Kini, perempuan berusia 37 tahun ini mengikhlaskan Lolly yang sudah ingin bebas di London dan tidak kembali bersama keluarga. Ia juga meminta netizen untuk memberikan nasihat saat Lolly melakukan siaran live dimedia sosial. 

"Memang sudah diikhlasin, terserah aja mau ngapain dia. Karena apa? setiap hari kerjaannya live di TikTok sekarang, omongannya sudah melenceng," imbuhnya. 

"Sudah aku kasihtahu netizen, 'Kalau misalkan lagi live Lolly, tolong nasehatin, karena yang dikasitahu banyak yang bohong'. Takutnya mentalnya dia kena," lanjutnya.

Nikita Mirzani mengaku susah untuk merangkul Lolly lantaran kontaknya telah di blokir. Ia menegaskan tidak akan membiayai sekolah Lolly. Sebab, Lolly pernah mengaku ingin hidup mandiri, tanpa bantuan ibunya.

"Sudah aku rangkul, gimana mau aku rangkul orang aku aja teleponnya di block, terakhir dari sosial service yang ngurus Loly karena kenakalan dia kabur dari asrama," paparnya.

"Cuma bilang kamu masih mau biayain dia nggak selama masih di UK, aku bilang tidak. Kalau dia mau hidup baik, ya dia pulang, itu aja pilihannya," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen memberikan dukungan dan sependapat dengan Nikita Mirzani. Namun, sebagian netizen mencibir Nikita Mirzani.

"Nyai uda benar mendidik terlepas dengan kekurangan dia ya gimana ya dia juga manusia. Memang anak nyontoh yang dia liat. Makanya aku selalu kasihtahu anakku, aku cuma ibu manusia biasa banyak kurangku, minta tolong banget jangan tiru buruknya ibu. Tolong jadi diri sndiri yang lebih baik dari kemarin dan orangtuamu. Sebagai ortu yang dijaman gila ini. Memang berat bet jadi ortu, ditarik anak merasa dikekang diulur takut anak kita lepas kendali. Semoga anak-anak kita selalu dilindungi Tuhan dan kuat-kuat Iman," komentar akun @you****_

"Ya akibat kelakuan emaknya juga, sering maki-maki orang depan dia, bohong aja kalo cuma loli doang yang suka maki-maki ARTnya tapi emaknya engga secara dia sndiri hobi maki orang termasuk temen-temennya apalagi ARTnya. Loli depan dia jadi nice girl ya karna dia takut sm emaknya, akibat bukan cuma dikerasin tapi dikasarin juga makanya itu anak cari pelampiasan ke orang lain. Karena gw yakin cara didik Nikmir ke anaknya bukan cuma kunciin pintu kamar tapi pasti maen tangan juga, nggak mungkin ngga, arkana aja peran bilang dari mulutnya kalo dia suka digaplok sama miminya apalagi loli yang tambeng anaknya. Jadi nikmir itu harusnya intropeksi juga jadi ibu," kata akun @jauhmu****

"Bentar-bentar. dia kan emaknya ni bocah. Masih tanya apa salah dia? ya salah lu jelas bgt salah didik. Nggak semua anak pakai ancaman, itu nurut. ada anak yang harus dengan treat beda-beda. kalo bilang anaknya ini ono ini ono, ya karena apa anak bisa sampai kayak gt????? anak kehilangan vigur ayah, juga masih musti kehilangan figur mama waktu di sel. Apa tu anak ga stres ujian idupnya bertubi-tubi. Gini masi pada bilang salut sama parenting dia? wkwkwk nggak akan ada anak yang berontak kalo orang tuanya bisa cara treat anaknya. Aku udah jadi ibu, tapi aku juga pernah jadi anak. Dia ibu sekaligus kepala keluarga, nggak mudah. Tapi nggak semua harus ada di rules dia. Ajak anak diskusi, maunya gimana. Jalan tengahnya apa, bukan malah di kunciin pintu," ungkap akun @lolypop*******

Seperti diketahui, anak sulung Nikita Mirzani ini tengah menempuh pendidikan di London, Inggris. Sampai sekarang ini, Lolly berseteru dengan Nikita Mirzani dan tak berniat untuk pulang ke Indonesia. Bagi Lolly, menetap di luar negeri lebih baik dibandingkan pulang ke rumah Nikita Mirzani.

Lolly menyampaikan bahwa ia saat ini dirinya hendak bersekolah di Inggris demi meraih cita-citanya. Sebab, apabila ia pulang ke Indonesia hanya akan diminta Nikita Mirzani untuk live jualan. Selama tinggal bersama Nikita Mirzani, Lolly merasa tersakiti.

Lolly nyaman tinggal di London dan bisa bertemu Antonio Dedola. Lolly menganggap Antonio layaknya ayah kandung. Ia memilih berseteru dengan sang ibunda dibandingkan harus menjauhi Antonio.

Rekomendasi