Travis Scott Diperiksa Selama 8 Jam Terkait Gugatan Festival Astroworld

| 21 Sep 2023 21:15
Travis Scott Diperiksa Selama 8 Jam Terkait Gugatan Festival Astroworld
Travis Scott (Instagram/travisscott)

ERA.id - Travis Scott menjalani pemeriksaan selama 8 jam terkait gugatan Festival Astroworld pada 2021 lalu yang memakan banyak korban jiwa. Travis disebut menjalani prosedur pemeriksaan sesuai dengan prosedur hukum.

"Deposisi yang dilakukan oleh Travis Scott adalah prosedur hukum yang biasa. Yang tidak biasa adalah media terus fokus padanya, meskipun ia telah dibebaskan dari segala tindakan melalui penyelidikan pemerintah yang mendalam, termasuk kepolisian Houston," kata juru bicara Travis Scott, Ted Anastasiou di Associated Press.

Menurut juru bicara, mantan kekasih Kylie Jenner itu menjalani pemeriksaan sebagai saksi kunci atas tragedi Astroworld. Ia berusaha kooperatif terhadap aturan hukum sekaligus berkomitmen menjalani tur konser album barunya, Utopia.

"Travis sepenuhnya bekerja sama dengan proses hukum sambil tetap berkomitmen pada tur konsep album barunya yang memecahkan rekor, Utopia, serta upaya amalnya untuk mendukung komunitas yang rentan," jelasnya.

Tak hanya itu, juru bicara juga menegaskan bahwa Travis Scott tidak bersalah atas tragedi Astroworld. Ia juga tidak harus bertanggung jawab atas tragedi tersebut.

"Keputusan hari ini dari Pengadilan Tinggi Kabupaten Harris mengonfirmasi bahwa Travis Scott tidak bertanggung jawab atas tragedi Astroworld," pungkasnya.

Sementara itu, pada perhelatan Festival Astroworld 2021 lalu, penampilan Travis Scott menewaskan 10 orang, serta ratusan orang luka-luka. Ini membuat banyak orang yang menggugat Travis Scott dan pihak penyelenggara karena dinilai lalai sehingga tragedi tersebut terjadi.

Rekomendasi