Buntut Kerusuhan Konser Astroworld, Travis Scott Hadapi 275 Gugatan

| 05 Dec 2021 11:00
Buntut Kerusuhan Konser Astroworld, Travis Scott Hadapi 275 Gugatan
Travis Scott (Instagram)

 ERA.id - Penampilan Travis Scott saat konser di Astroworld Festival yang menimbulkan kerusuhan membuatnya kini menghadapi banyak gugatan. Dilansir dari Page Six, Travis mendapat total 275 gugatan dari 1.250 orang.

Seperti diketahui, kerusuhan tersebut menewaskan 10 orang. Delapan orang meninggal di hari yang sama, sedangkan dua lainnya meninggal setelah koma beberapa hari di rumah sakit.

Ratusan gugatan yang diterima Travis tersebut menuntut hal yang sama. Gugatan itu menuding kekasih Kylie Jenner itu dan pihak penyelenggara festival tersebut lalai, hingga bisa menimbulkan kerusuhan dan banyak nyawa melayang.

Terkait isi gugatan yang sama, pengacara kedua belah pihak akhirnya memutuskan mengajukan mosi untuk menggabungkan kasus-kasus tersebut di hadapan hakim dalam rangka praperadilan.

"Hampir semua gugatan berisi pernyataan yang sama atau fakta yang umum terkait kelalaian. Seperti gagal dalam penegakkan keamanan dan keselamatan, hingga langkah cepat merespons kedaruratan," pernyataan pengacara kedua belah pihak.

Sementara itu, ratusan gugatan ini diperkirakan akan bertambah seiring berjalannya waktu. Banyak orang yang berada di festival tersebut dikabarkan sudah mempersiapkan gugatan tambahan. Jumlah orang yang mengajukan gugatan nantinya diperkirakan mencapai 2.500 orang.

Rekomendasi