Merasa Kerusuhan Konser Astroworld Bukan Tanggung Jawabnya, Travis Scott Tuai Kecaman

| 12 Dec 2021 08:00
Merasa Kerusuhan Konser Astroworld Bukan Tanggung Jawabnya, Travis Scott Tuai Kecaman
Travis Scott (Instagram)

ERA.id - Travis Scott menuai banyak Kecaman usai mengungkapkan kerusuhan di Astroworld Festival yang menewaskan 10 orang bukanlah tanggung jawabnya. Hal ini disampaikan oleh Travis saat wawancara pertama kali usai kerusuhan tersebut di podcast Charlamagne The God belum lama ini.

Kekasih Kylie Jenner ini mengaku bahwa dirinya sangat sedih disalahkan atas kejadian berdarah tersebut. Ia juga mengaku sedih menerima begitu banyaknya hujatan dan kecaman dari publik untuknya.

"Ini menjadi sangat sulit, karena kamu tahu, saya selalu merasa terhubung dengan penggemar saya. Itu menyakitkan komunitas, itu menyakiti saya," ujar Travis dilansir dari Page Six, pada Sabtu (11/12/2021).

Kemudian, Travis menyatakan bahwa pemberitaan media terlalu memojokkan dirinya, yang akhirnya membuatnya menuai begitu banyak kecaman. Tak hanya itu, ia juga menilai bahwa pemberitaan media yang seolah memaksanya untuk bertanggung jawab.

"Ya kamu tahu, saya adalah wajah festival, saya adalah artis. Jadi ya, media adalah, mereka ingin menaruhnya (tanggung jawab) pada saya," pungkas Travis.

Pernyataan ayah Stormi Webster ini nyatanya membuatnya semakin menuai banyak kecaman dari publik. Ia dianggap lepas tangan dari kerusuhan Astroworld Festival yang sebenarnya terjadi saat ia bernyanyi di atas panggung.

"Ini memang bukan sepenuhnya salahnya, tapi dia berkontribusi. Sangat mengecewakan melihat dia tidak bertanggung jawab," kata salah satu netizen.

"Sungguh mengecewakan, dia mengalihkan kesalahan dan kemarahan kepada orang lain selain dirinya sendiri," ujar yang lain.

Seperti diketahui, atas kerusuhan konser yang mengakibatkan 10 orang meninggal dunia ini, Travis Scott mendapat lebih dari 250 gugatan. Sebagian besar dari gugatan tersebut menuntut Travis untuk bertanggung jawab terkait kerusuhan tersebut.

Ini lantaran saat kerusuhan terjadi dan banyak penonton berjatuhan serta meminta tolong, Travis masih tetap bernyanyi. Atas tudingan ini sebelumnya Travis mengaku ia tidak mengetahui kerusuhan yang terjadi saat ia bernyanyi.

Rekomendasi