Cerai Lagi untuk Ketiga Kalinya, Mantan Suami Laudya Chintya Bella Engku Emran: Pernikahan Sulit, Ini Bukan Kegagalan

| 25 Sep 2023 12:25
Cerai Lagi untuk Ketiga Kalinya, Mantan Suami Laudya Chintya Bella Engku Emran: Pernikahan Sulit, Ini Bukan Kegagalan
Engku Emran dan Noor Nabila (Foto: Instagram/@bysaradinna)

ERA.id - lMantan suami Laudya Chintya Bella, Engku Emran Zainal Abidin resmi bercerai dengan selebriti kondang asal Malaysia Neelofa Noor Nabila. Perceraian ini menjadi yang ketiga kalinya bagi Engku Emran dengan usia pernikahan hanya bertahan 2 tahun saja. 

Perceraian Engku Emran dan Noor Nabila merupakan perceraian ketiga kali bagi Engku usai bercerai dengan Laudya Chintya Bella pada 2020 dan Erra Fazira 2014 silam. 

Melalui Instagram pribadinya, Engku Emran memberikan klarifikasi terkait perceraiannya dengan Noor Nabila. Ia membeberkan klarifikasi untuk menghindari berita hoaks dan fitnah dari netizen.

"Saya telah membuat keputusan ini untuk mengatakan sesuatu yang sangat singkat. Saya merasa terpanggil dan bertanggung jawab untuk mengatakan sesuatu dengan maksud menghindari fitnah yang tidak terkendali," tulis Engku Emran menggunakan bahasa Melayu dan Inggris, dikutip dari akun Instagram @narumkamek.

"Menurut kata-kata saya, jika kamu terus berasumsi dan cerita untuk memuaskan seleramu, itu masalah kamu yang harus diselesaikan di sisi Allah," lanjutnya.

Pengusaha berusia 48 tahun ini mengatakan tidak mau menanggapi gosip miring. Ia juga meminta netizen agar tidak berkomentar negatif mengenai perceraiannya yang ketiga kali.

"Saya tidak pernah menanggapi rumor dan gosip murahan atau sampah kamu. Bagiku kamu tidak menaruh makanan di mejaku atau kamu memberi makan keluargaku sehingga kebohonganmu tidak pantas untuk aku perhatikan sedikit pun," katanya. 

"Jangan berkomentar seolah-olah kita terlihat sangat tidak cerdas. Janganlah berkomentar seolah-olah kita kenal baik dengan orang yang sama sekali tidak kita kenal. Jangan berkomentar seolah-olah kita tidak akan menunggu ujian apa pun. Jangan keluarkan kata-kata atau hasil cerita seolah-olah kami tidak beragama," lanjutnya.

CEO Perusahaan TV Synergy Sdn Bhd ini meminta agar netizen berkomentar baik kepada dirinya dan Noor Nabila. Menurutnya, perceraian ketiganya ini sebagai bentuk ujian dari sang pencipta.

"Bersikaplah sopan dan hormati Nabila dan saya. Kami masih memiliki keluarga ibu dan ayah. Jangan menyebabkan mereka menderita secara berlebihan," ungkapnya.

"Kami tidak pernah mengacaukan hidup siapa pun. Ini ujian bagi kami dan Alhamdulillah kami puas. Hargai ruang kecil kami meskipun tidak sempurna," lanjutnya.

Bapak anak satu ini mengatakan dirinya dan Noor Nabila sama-sama gagal dalam berumah tangga sebanyak tiga kali. Ia merasa pernikahan itu sulit untuk dijalani.

"Kami berdua telah melalui 3 pernikahan, kami berdua tahu apa yang kami inginkan dalam hidup, sayangnya kami harus terus mencari di tempat lain. Pernikahan itu sulit. Siapa yang pernah menikah, kita semua tahu itu. Jika Anda belum menikah, jangan berbicara terlalu keras," bebernya.

Engku Emran menegaskan perceraian yang ketiga kalinya ini bukan sebuah kegagalan. Kegagalan berumah tangga ini bermaksud agar Engku Emran lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

"Saya mengatakan kepada Nabila bahwa ketiga pernikahan ini bukanlah kegagalan, melainkan sudah direncanakan jauh sebelum kita memasuki dunia ini. Ini hanyalah sebuah perjalanan yang tidak dapat dihindari yang harus kita lalui untuk menemukan-Nya dan selama kita mendekatkan diri kita kepada-Nya, itu sudah merupakan kesuksesan besar," katanya.

Terakhir, Engku Emran meminta agar semua orang menghormati keputusan dengan Noor Nabila. Ia juga meminta orang-orang agar mendoakan yang terbaik untuk dirinya dengan sang mantan istri.

"Sekali lagi saya meminta kamu untuk menghormati ruang kita yang rusak. Kami berdua hancur. Mohon doanya semoga Allah memudahkan segala sesuatunya bagi kami berdua," lanjutnya.

Pernikahan Engku Emran dengan Noor Nabila dipenuhi dengan isu miring. Keduanya menikah pada 21 Maret 2021 lalu.

Perceraian Engku Emran kali ini adalah untuk ketiga kalinya dan usia pernikahan masih cukup muda, yakni dua tahun.

Pernikahannya dengan Noor Nabila, satu tahun setelah Engku Emran bercerai dengan Laudya Chintya Bella. Mantan kekasih Raffi Ahmad ini dan Engku Emran menikah pada 8 September 2017 Setelah 3 tahun berumah tangga, keduanya bercerai pada 2020.

Sebelum dengan Bella, Engku Emran bercerai dengan istri pertamanya, Erra Fazira pada 2014. Engku Emran menikah pada Erra Fazira pada 2007 silam dan dikaruniai satu anak, Engku Aleesya. Pernikahan mereka berlangsung selama 7 tahun dan berakhir pada 2014 silam. 

Rekomendasi