Profil Brisia Jodie, Penyanyi Jebolan Indonesian Idol yang Diisukan Hamil karena Perut Buncit

| 03 Oct 2023 15:15
Profil Brisia Jodie, Penyanyi Jebolan Indonesian Idol yang Diisukan Hamil karena Perut Buncit
Brisia Jodie (antaranews)

ERA.id - Profil Brisia Jodie kembali jadi perhatian. Unggahan foto yang menampilkan dirinya berperut buncit membuat netizen X/Twitter menduga Jodie hamil beberapa bulan.

Sementara, berdasarkan pantauan foto terbaru di akun Instagram-nya, @brisiajodie96, Jodie tampak mengenakan gaun mewah tanpa terlihat buncit dalam acara Charity Concert di Surabaya.

Profil Brisia Jodie

Brisia Jodie memiliki nama lengkap Maria Brisia Jodie Maurinne, tetapi nama kelahirannya adalah Bianca Jodie Maurinne. Brisia lahir pada 30 Maret 1996 di Yogyakarta. Dia adalah anak bungsu dari pasangan Benedictus Indriartanto dan Bertha Cahyani Hastari Aji.

Brisia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Michael Andrea Juan Priyadina dan seorang kakak perempuan bernama Sonia Jasmine. Meski jarang dibahas, Brisia adalah keponakan dari dokter sekaligus presenter cantik, Reisa Broto Asmoro.

Brisia Jodie dikenal sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu. Dia juga pernah menjadi aktris yang membintangi sejumlah film. Nama Brisia Jodie mulai dikenal masyarakat saat dirinya menjadi finalis tujuh besar Indonesian Idol musim kesembilan pada akhir 2017.

Dalam ajang pencarian bakat tersebut, Jodie masih menggunakan nama lahirnya, yaitu Bianca Jodie Maurinne. Namun, dia sebenarnya telah mengubah namanya menjadi Brisia Jodie Maurinne sejak kuliah. Menurutnya, kata “Bianca” diubah karena kata tersebut memberikan sugesti terhadap dirinya sehingga menjadi malas dan mudah sakit.

Brisia Jodie dalam sebuah acara (Instagram @brisiajodie96)

Karier Brisia Jodie

Bakat menyanyi Brisia Jodie telah terlihat sejak berusia tiga tahun. Seiring bertambahnya usia, kemampuan tersebut semakin terasah. Ketika duduk di bangku kelas 6 SD, dia pernah bernyanyi di sebuah kafe dengan bayaran Rp100.000 per bulan untuk 8 kali penampilan.

Setelah itu, bakat menyanyi terus diasah. Saat berseragam putih abu-abu di SMA Negeri 1 Ngaglik, Brisia berhasil menjadi juara kedua ajang bernyanyi di tingkat provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Dia juga pernah menjadi juara ketiga lomba grup musik yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga di Yogyakarta.

Namanya melambung saat mengikuti Indonesian Idol. Namun, awalnya dia tidak ingin mengikuti ajang tersebut yang memasuki musim kesembilan. Dia memang ada rencana untuk masuk Indonesian Idol, tetapi mau menunda beberapa tahun agar bisa menyiapkan diri terlebih dahulu.

Takdir berkata lain. Dia akhirnya ikut Indonesian Idol musim kesembilan setelah dijebak oleh salah satu temannya. Mau tidak mau dia harus menjalani proses seleksi dengan menyanyikan sekitar tiga puluh lagu berbeda dan menjalani tes wawancara.

Perjuangan Brisia Jodie tak sia-sia. Dia mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat Indonesia. Sayangnya, dia tersingkir saat masuk babak tujuh besar. Kegagalan tersebut rupanya menjadi awal dari keberhasilan Brisia.

Dua hari setelah gugur dari Indonesian Idol, dia dihubungi oleh Yovie Widianto untuk diajak kolaborasi dengan anaknya, Arsy Widianto. Pada 1 Juni 2018, Brisia Jodie merilis lagu pertamanya berjudul “Dengan Caraku” bersama Arsy. Kualitas tak bisa ditutupi. Pada hari pertama peluncuran, lagu tersebut menduduki posisi teratas di iTunes.

Itulah beberapa informasi mengenai profil Brisia Jodie. Untuk mendaptkan informasi menarik yang lain, ikuti terus berita terbaru Era.id

Rekomendasi