Selektif Pilih Lagu Debut, BABYMONSTER Akhirnya Bakal Debut November 2023

| 10 Oct 2023 16:40
Selektif Pilih Lagu Debut, BABYMONSTER Akhirnya Bakal Debut November 2023
Babymonster debut (instagram/babymonster_ygofficial)

ERA.id - Girl grup terbaru YG Entertainment, BABYMONSTER, akhirnya memiliki waktu resmi untuk debut. BABYMONSTER dipastikan debut pada November mendatang setelah mengalami penundaan.

Jadwal resmi untuk debut BABYMONSTER ini disampaikan oleh YG Entertainment lewat media sosialnya. Pada pengumuman itu, agensi mengatakan salah satu alasan penundaan debut karena selektif menentukan lagu debut.

"Kami sangat teliti dalam memilih lagu debut dengan tujuan untuk memberikan hasil terbaik. Kami dengan hormat meminta pengertian (penggemar) mengenai sedikit penundaan dari tanggal debut kami yang awalnya diumumkan pada bulan September, dilakukan lebih lambat karena proses yang kami lakukan," kata YG Entertainment, dilansir Allkpop.

Lalu, agensi mengatakan sejauh ini BABYMONSTER sudah melakukan berbagai persiapan untuk debutnya, mulai dari latihan koreografi hingga syuting video klip untuk lagu debut mereka. Proses syuting video klip rencananya akan dilakukan pada akhir Oktober 2023 dan akan resmi debut pada November 2023.

"Semua persiapan sudah selesai sekarang. Kami akan terus bekerja dengan kecepatan penuh agar BABYMONSTER dapat debut pada bulan November. Tolong beri mereka perhatian Anda," ujar agensi.

Pengumuman ini juga muncul setelah beberapa penggemar mencurigai Ahyeon meninggalkan grup setelah dia lama tidak terlihat di media sosial grup. Ahyeon juga tidak terlihat bersama member lainnya ketika menghadiri konser final Born Pink BLACKPINK beberapa waktu lalu. Sedangkan di media sosial, Ahyeon terakhir kali muncul dalam sebuah video pada bulan Juli 2023.

Kehadiran BABYMONSTER diharapkan bisa menjadi generasi penerus di parusahaan dan menjadi grup gadis raksasa pertama dalam 7 tahun, setelah debut BLACKPINK di tahun 2016. Lewat acara survival, BABYMONSTER beranggotakan Ruka, Pharita, Asa, Ahyeon, Chika, Rora, dan Haram.

Rekomendasi