Justin Bieber Unggah Ulang Dukungan ke Israel Usai Tuai Kritikan

| 12 Oct 2023 18:25
Justin Bieber Unggah Ulang Dukungan ke Israel Usai Tuai Kritikan
Justin Bieber (Instagram/justinbieber)

ERA.id - Justin Bieber tuai kritikan usai mengunggah dukungan kepada Israel yang kini tengah berkonflik dengan Hamas, pasukan militer Palestina. Mengetahui tuai kritik, Justin Bieber pun mengunggah ulang bentuk dukungannya ke Israel.

"Berdoa untuk Israel," unggahan baru Justin Bieber di Instagram Storiesnya, pada Kamis (12/1/2023).

Sebelum unggahan tersebut, suami Hailey Bieber itu mengunggah dukungan ke Israel dengan kata yang sama. Namun, ia menggunakan ilustrasi foto yang menggambarkan kehancuran wilayah Jalur Gaza.

Tak hanya itu, Justin Bieber juga sempat mengunggah pernyataan bahwa ia tidak memihak mengenai konflik antara Israel dan Palestina. Terlebih konflik tersebut memakan banyak korban jiwa yang tak bersalah.

"Ini benar-benar menyakitkan bagi teman-teman Israel dan Palestina saya. Saya cukup yakin, secara naluriah mengetahui kejahatan ketika kita melihatnya. Saya tidak tertarik untuk berpihak, namun saya akan berdiri bersama keluarga yang telah menjadi korban," tulis Justin Bieber.

Sontak hal tersebut menuai kritikan dari netizen. Banyak yang menyebut Justin Bieber sebagai orang yang tidak memiliki empati karena menggunakan gambar Jalur Gaza demi mendukung Israel dan tidak konsisten akan omongannya yang mengaku tak berpihak.

"Justin Bieber memposting 'praying for Israel' dengan gambar wilayah Gaza yang hancur adalah sebuah kegilaan," kata akun @SaeeDiCaprio di Twitter atau X.

"Di foto pertamanya Justin Bieber mengunggah gambar Gaza dengan teks bertuliskan 'praying for Israel'. Orang ini benar-benar tidak mengerti dan tersesat," ucap yang lain.

"Hahahah dihapus. Dari 'tidak berpihak' langsung menjadi 'praying for Israel' adalah hal yang cukup liar," sambung netizen lainnya.

Rekomendasi