Keena Jadi Satu-satunya Member FIFTY FIFTY yang Cabut Gugatan Terhadap Attrakt

| 17 Oct 2023 18:26
Keena Jadi Satu-satunya Member FIFTY FIFTY yang Cabut Gugatan Terhadap Attrakt
Keena FIFTY FIFTY (Instagram)

ERA.id - Keena FIFTY FIFTY mencabut gugatan terhadap agensinya, Attrakt, setelah berseteru hukum selama beberapa bulan terakhir. Ia bahkan disebut ingin kembali bergabung dengan agensi tersebut.

Dilansir dari Korea JoongAng Daily, Attrakt kini tengah membicarakan pencabutan gugatan Keena dan keinginannya untuk kembali ke agensi. Meski demikian CEO dari Attrakt sendiri belum memberikan tanggapan mengenai hal ini.

“Keena menyatakan keinginannya untuk kembali ke agensi, dan perusahaan akan mulai membahasnya. Namun, CEO Attrakt belum berbicara langsung dengan member FIFITY FIFTY itu,” jelas sumber perwakilan Attrakt, pada Senin (16/10/2023).

Seperti diketahui, tuntutan terhadap Attrakt ini diajukan Keena dengan tiga member FIFITY FIFTY lainnya ke Pengadilan Seoul pada 19 Juni 2023 lalu. Mereka menuduh agensi memaksa mereka bekerja di kondisi kesehatan yang buruk dan gagal bagi hasil pendapatan dengan perusahaan.

Saat ini, Keena pun menjadi satu-satunya member FIFITY FIFTY yang mencabut gugatan terhadap agensi yang membesarkan namanya itu. Tiga member lainnya, yakni Aran, Sio, dan Saena belum membatalkan gugatan terhadap Attrakt.

Sementara itu, konflik hukum antara FIFTY FIFTY dengan Attrakt bermula pada Juni 2023 lalu. Grup yang terkenal dengan lagu “Cupid” itu ingin mengakhiri kontraknya dengan Attrakt karena mengklaim mengalami ketidakadilan.

Konflik kemudian berlanjut dengan Attrakt yang mengajukan gugatan terhadap The Givers, perusahaan produksi lagu senilai 1 miliar won atau Rp11 miliar karena diduga melanggar kontrak. CEO Attarkt, Jeon Hong Joon menyebut The Givers tidak memberikan data relevan dengan FIFTY FIFTY dan mencoba mengurangi kendali agensi terhadap grup tersebut.

Rekomendasi