Sempat Bingung dan Sebut Semua Capres Gelap Gulita, Nikita Mirzani Tegas Pilih Prabowo dan Gibran: Bismillah

| 25 Oct 2023 19:37
Sempat Bingung dan Sebut Semua Capres Gelap Gulita, Nikita Mirzani Tegas Pilih Prabowo dan Gibran: Bismillah
Nikita Mirzani (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

ERA.id - Nikita Mirzani kini tegas memilih calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. Padahal, perempuan kerap disapa Nyai atau Nikmir ini sempat bingung dan menyebut semua capres gelap gulita. 

Melalui Instagram stories-nya, mantan istri Antonio Dedola ini membagikan foto Prabowo dan putra sulung Presiden Jokowi pasca mendeklarasi maju di Pilpres 2024. Nikita Mirzani diduga mendukung dan pro Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. 

Unggahan Nikita Mirzani (Foto: Instagram stories/@nikitamirzanimawardi_172)
Unggahan Nikita Mirzani (Foto: Instagram stories/@nikitamirzanimawardi_172)

"RI 1 pasti, bismillah," tulis Nikita Mirzani, dikutip dari unggahan Instagram stories @nikitamirzanimawardi_172.

Sebelumnya, bintang film Nenek Gayung ini menilai pasangan capres dan cawapres yang hendak bersaing sama saja. Hal ini disampaikan Nikita Mirzani lewat Instagram Stories-nya.

"Lagi bingung-bingungnya memilih capres karena semua kelihatan sama saja, gelap gulita," kata Nikita Mirzani.

Akan tetapi, Nikita Mirzani merasa tidak pas memilih calon presiden berdasarkan wakilnya saja.

"Ada 1 sih yang lumayan ada sinarnya, tetapi masa kita memilih berdasarkan cawapresnya sih?" tambahnya.

Diketahui, keputusan Gibran jadi cawapres Prabowo menuai pro kontra. Sebab, Gibran dinilai tidak memiliki banyak pengalaman dan baru terjun di dunia politik. Bahkan, Presiden Joko Widodo dituding tengah membangun dinasti politik dengan menerjunkan putra-putranya ke dunia politik.

Hal itu bermula sejak putra bungsunya Kaeasang Pangarep didapuk sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Tudingan semakin menguat pasca Mahkamah Konstitusi (MK) yang dipimpin iparnya yaitu Anawar Usman, mengabulkan sebagian gugatan salah satu uji materi terkait syarat calon presiden dan calon wakil presiden.

MK memutuskan syarat capres-cawapres yaitu berusia 40 tahun atau pernah maupun sedang menjabat jabatan dari hasil pemilu termasuk pilkada dalam hal ini kepala daerah.

Pasca putusan MK, putra sulung Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diusulkan Partai Golkar sebagai bacawapres mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra membocorkan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang berisi delapan partai politik diantara Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Gelora, Garuda, hingga PRIMA sudah merestui Gibran mendampingi Prabowo. Pasangan Prabowo-Gibran akan dideklarasikan dalam waktu dekat.

Rekomendasi