Jadikan Setiap Momen Berharga, Inspirasi Gadget Pintar di Liburan Akhir Tahun

| 01 Nov 2023 08:12
Jadikan Setiap Momen Berharga, Inspirasi Gadget Pintar di Liburan Akhir Tahun
Ilustrasi kamera dan ponsel (Foto: Pexels/Omar Markhieh)

ERA.id - Menjelang akhir tahun, merupakan saat yang tepat untuk merencanakan agenda liburan. Mulai dari mewujudkan perjalanan ke destinasi impian yang ada di bucket list, menyaksikan penampilan konser musik musisi idola, atau menikmati pertunjukan kesenian di berbagai festival akhir tahun.

Agar pengalaman liburanmu semakin memorable, jangan lupa mempersiapkan perangkat gadget untuk menciptakan momen-momen liburan jadi lebih bermakna. Menemani pengguna mewujudkan hal tersebut, Shopee kembali menghadirkan kampanye 11.11 Big Sale yang berlangsung hingga 11 November.

Pengguna dapat menemukan deretan produk gadget dan elektronik dan menikmati berbagai penawaran menarik, seperti Gratis Ongkir Rp0, Shopee Live Diskon Murah, dan Big Flash Sale.

Sambil menyusun itinerary dan mencatat promo menarik dari kampanye Shopee 11.11 Big Sale, simak 4 rekomendasi produk gadget pintar dan mudah dibawa saat bepergian berikut ini agar persiapan liburan akhir tahun semakin matang. 

1. Abadikan momen liburan melalui smartphone dengan kamera resolusi tinggi 

Smartphone merupakan gadget yang tak terpisahkan ketika liburan yang berperan mengabadikan setiap momen berharga, seperti keindahan alam destinasi wisata ataupun hingar bingar keseruan festival yang dikunjungi.

Agar seluruh momen liburanmu terekam dengan sempurna, kamu wajib banget untuk mempersiapkan smartphone dengan kamera beresolusi tinggi mulai dari 12MP hingga 48MP untuk memotret foto dan mampu merekam secara high definition mulai dari 1080 pixel hingga 4K. Selain itu, perlu juga yang memiliki kapasitas memori yang besar, serta dilengkapi dengan daya tahan baterai yang awet. Resolusi kamera smartphone yang tinggi dapat membantu kamu mengambil gambar dan video selama liburan dengan kualitas tajam dan jernih. 

Kemudian, dengan kapasitas memori yang besar, kamu akan leluasa menciptakan menyimpan sejuta kenangan saat berlibur tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Tidak kalah pentingnya, daya tahan baterai yang awet dapat membuat gadget-mu tetap menyala sepanjang hari, demi menjamin tidak ada momen penting yang terlewat begitu saja tanpa terekam dengan sempurna. Jangan lupa akhir bulan ini akan banyak smartphone baru yang segera diluncurkan dan dapat kamu temukan di Shopee, ya!

2. Pakai Smartwatch agar selalu up-to-date dengan informasi dan kondisi terkini

Ingin selalu tampil trendy selama liburan dan tetap up-to-date dengan informasi dan kondisi terkini? Smartwatch adalah pilihan yang tepat! Selain memberikan sentuhan gaya trendy dan modern, smartwatch dapat dipakai untuk memudahkan mobilitas liburanmu dengan selalu terhubung dengan berbagai fitur dalam ekosistem gadget. Luar biasanya lagi, setelah seharian beraktivitas, smartwatch juga mampu membantumu memantau kondisi kesehatan tubuh, seperti detak jantung, jumlah langkah kaki, hingga kondisi udara di sekitar lho!

Menariknya lagi, dengan menggunakan smartwatch di pergelangan tangan selama liburan, dapat memudahkan kita menjangkau fitur kamera di perangkat gadget lain. Kemampuan smartwatch mengambil foto dan video dari jarak jauh adalah fitur yang sangat berguna, terutama ketika kamu ingin menangkap momen-momen bersama partner liburan dan festival tanpa harus terganggu oleh teknis mengoperasikan smartphone. Apalagi buat kamu yang sering travelling sendirian dan tidak ada orang di sekitar yang dapat membantumu memotret momen indahmu.

3. Tambahkan nuansa nostalgia di foto dan video dengan kamera pocket digital 

Kamera pocket digital pernah menjadi pilihan utama bagi generasi milenial dalam memotret beragam momen hidupnya. Dengan mengusung nuansa nostalgia, kamera ini menawarkan pengalaman fotografi yang unik dengan sentuhan nuansa yang vintage.

Kini, kamera yang sempat naik daun di era 2000-an ini kembali digemari oleh generasi milenial hingga gen Z. Keunikan hasil jepretannya dihasilkan dengan sentuhan sedikit blur dan grainy, serta dengan bantuan flash kamera pocket digital mampu menghasilkan hasil foto dengan efek pencahayaan sempurna pada kulitmu, untuk memberikan kesan hangat dan istimewa pada setiap momen yang terabadikan. 

Kelebihannya lainnya dari kamera ini adalah cukup ringan dan mudah disimpan di kantong pakaian, serta mampu untuk mentransfer foto dengan cepat ke perangkat gadget lain. Bagi mereka yang tumbuh dewasa pada tahun 2000-an hingga awal 2010-an, kamera digital pocket merupakan barang penting yang selalu harus dibawa kemanapun, bersanding dengan keberadaan handphone. Banyak selebriti tanah air hingga dunia saat ini pun tidak ketinggalan menggunakan kamera ini untuk memperindah feed media sosial mereka. 

4. Bawa power bank ringan dan serbaguna untuk jaga daya tahan baterai gadget

Power bank adalah salah satu perlengkapan yang menjadi penyelamat utama bagi para traveller selama berlibur dan mengunjungi festival yang jauh dari stop kontak. Cadangan baterai yang dimiliki power bank memungkinkan kamu untuk menikmati liburan tanpa perlu khawatir kehilangan momen berharga karena kehabisan daya.

Dengan membawa power bank saat bepergian, kamu dapat terus terhubung dengan orang tersayang dan menikmati berbagai aktivitas tanpa harus merasa terganggu dengan kondisi baterai yang menipis.

Jangan khawatir bakal kerepotan membawa power bank yang berat ketika bepergian, saat ini sudah banyak banget power bank berkapasitas besar tetapi dengan memiliki bobot yang ringan! Membuat perlengkapan liburanmu di dalam travel bag semakin praktis selama perjalanan sehingga memberikan keleluasaan dalam menikmati momen liburan dengan tenang dan nyaman.

Rekomendasi