Profesi yang Rentan Selingkuh Ternyata Memiliki Kesamaan

| 14 Nov 2023 16:04
Profesi yang Rentan Selingkuh Ternyata Memiliki Kesamaan
Profesi yang rentan selingkuh (Unsplash)

ERA.id - Ketika memasuki ranah profesional, sebagian besar dari Anda akan terfokus pada keahlian dan prestasi. Namun, dibalik karir yang cemerlang terdapat sisi yang tak terhindarkan dari kompleksitas hubungan manusia, salah satunya perselingkuhan. Lantas apa saja profesi yang rentan selingkuh?

Artikel ini akan menggali lebih dalam mengenai profesi yang rentan terhadap persoalan kesetiaan dan menjelajahi berbagai dinamika dibaliknya. Mulai dari kisah pribadi hingga tekanan lingkungan kerja, mari kita telaah bagaimana beberapa profesi dapat menjadi rentan terhadap godaan selingkuh.

Profesi yang Rentan Selingkuh

Dilansir dari unggahan reel Instagram pengacara hukum keluarga Kate Simonds dari Simonds Law Group, ada beberapa profesi yang ia anggap sering berselingkuh, berikut di antaranya:

  1. Pekerjaan di Dunia Penerbangan

Pilot atau pramugari adalah profesi yang dapat membuat selingkuh cukup mudah untuk disembunyikan. Hal tersebut dikarenakan mereka terus-menerus terbang ke tempat-tempat baru dan bertemu dengan orang baru yang mungkin tidak pernah mereka temui lagi jika mereka tidak mau.

Selain itu, kehidupan di industri penerbangan bisa menjadi sangat sepi, hal tersebut dikarenakan para pekerjanya akan selalu berada di jalan (atau lebih tepatnya, di udara) dan menghabiskan berjam-jam sendirian di kamar hotel.

Pilot atau pramugari adalah profesi dengan tingkat perselingkuhan tinggi (unsplash)
  1. Militer

Berdasarkan sebuah studi pada tahun 2017 menemukan bahwa hampir 23% pria militer berselingkuh selama penugasan selama setahun, sementara kurang dari 4% pria diperkirakan berselingkuh dalam setahun.

  1. Hiburan Malam dan Perhotelan

Simonds mengatakan bahwa pelayan bar adalah salah satu profesi yang paling sering dia lihat berselingkuh. Pekerjaan-pekerjaan ini membutuhkan jam kerja yang panjang dan malam yang panjang.

Sebagaimana diketahui, bar akan menarik orang. Selain itu, Bar juga memiliki minuman beralkohol  dan semuanya dapat mendukung proses mengenal orang baru dan perselingkuhan.

  1. Penanggulangan bencana

Menurut Simonds, petugas polisi dan pemadam kebakaran termasuk dalam profesi yang paling mungkin berselingkuh.

Profesi yang Paling Mungkin Berselingkuh Memiliki Kesamaan

Sementara sebagian besar pekerjaan memungkinkan Anda pulang ke rumah pada malam hari setelah seharian bekerja keras, profesi yang dianggap paling mungkin berselingkuh seringkali memerlukan para pekerja untuk jauh dari rumah selama beberapa hari.

Meskipun bukan alasan untuk melakukan perselingkuhan, alasan di atas memberikan pemahaman yang lebih baik tentang mengapa orang-orang dalam profesi ini cenderung memiliki tingkat perselingkuhan yang lebih tinggi.

Di sisi lain, Simonds menjelaskan bahwa profesi yang paling tidak mungkin berselingkuh termasuk diantaranya akuntan, pemasar, penjaga kebun binatang, ilmuwan, dan apoteker.

Selain itu, penting untuk mempertimbangkan beberapa statistik yang dapat mempengaruhi hasil. Salah satunya, kemungkinan besar jumlah penjaga kebun binatang lebih sedikit daripada jumlah pemadam kebakaran, sehingga kemungkinan seorang penjaga kebun binatang melibatkan pengacara perceraian lebih rendah dibandingkan seorang pemadam kebakaran yang melakukan hal yang sama.

Selain itu, hanya karena seseorang memiliki karir tertentu tidak menjamin bahwa mereka akan berselingkuh. Perselingkuhan hanya terjadi ketika para pelakuknya mungkin memiliki lebih banyak kesempatan.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Simonds dalam videonya, tidak bijaksana untuk menolak seseorang hanya berdasarkan pekerjaannya saja.

Selain profesi yang rentan selingkuh, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi