Segera Jalani Mediasi, Inilah Alasan Irish Bella Mantap Gugat Cerai Ammar Zoni

| 21 Nov 2023 13:00
Segera Jalani Mediasi, Inilah Alasan Irish Bella Mantap Gugat Cerai Ammar Zoni
Ammar Zoni dan Irish Bella (Foto: Instagram/@_irishbella_)

ERA.id - Pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni menjadi perbincangan publik. Sebab, perempuan kerap disapa Ibel ini mendaftarkan gugatan cerai terhadap mantan narapidana narkoba ini ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat pada 6 November 2023.

Humas Pengadilan Agama Depok, M Kamal Syarif mengatakan sidang perceraian pertama sebenarnya sudah digelar pada 16 November lalu. Akan tetapi, sidang cerai hanya dihadiri oleh kuasa hukum Irish Bella.

Sehingga, sidang cerai kedua Ammar Zoni dan Irish Bella akan digelar pada 23 November 2023 mendatang. Ia berharap agar sidang kedua ini dihadiri oleh pasangan yang menikah pada 28 April 2019 ini.

"Sudah masuk gugatan cerai atas nama Irish Bella di Pengadilan Agama terhadap suaminya, Ammar Zoni. Mengajukannya di tanggal 6 November 2023 melalui e-court. Ini istri adalah cerai gugat," ujar Kamal, dikutip dari kanal YouTube Mantra Room.

Tak hanya itu, Kamal membeberkan alasan Irish Bella menggugat cerai Ammar Zoni. Bintang film Love in Perth ini merasa rumah tangganya dengan Ammar Zoni sudah tidak harmonis lagi.

"Alasannya merasa rumah tangganya nggak harmonis, sehingga dia (Irish Bella) mengajukan haknya ke pengadilan. Untuk detailnya nanti pemeriksaan perkara itu wewenangnya hakim," katanya.

Kamal mengungkapkan Ammar Zoni dan Irish Bella tak hadir dalam sidang pertama tersebut. Jika belum ada jawaban, maka pihak pengadilan akan memanggil langsung Ammar Zoni maupun Irish Bella.

"Karena pihak penggugat, prinsipalnya tidak hadir maka majelis hakim memerintahkan prinsipalnya hadir. Dan pada sidang hari itu juga tergugat tidak hadir," tuturnya.

"Jadi majelis hakim memerintahkan juru sita Pengadilan Agama Depok memanggil pihak tergugat untuk hadir pada sidang berikutnya," lanjutnya.

Apabila Irish Bella dan Ammar Zoni hadir dipersidangan berikutnya, maka pihak majelis hakim akan melanjutkan proses mediasi. Kamal mengungkap, pihaknya mengupayakan hal terbaik untuk keluarga Irish dan Ammar. 

"Kalau tidak datang kami bisa upayakan perdamaian, kita akan melaksanakan mediasi. Sebagaimana peraturan mahkamah agung," ucapnya.

"Kehadiran pihak penggugat participle harus datang. Pihak tergugat itu bagian hak mau datang apa, kami mengharapkan ini sudah masuk perkara sebaiknya datang." lanjutnya.

Diketahui, Irish Bella resmi gugat cerai Ammar Zoni ke Pengadilan Agama Depok dan diajukan pada 6 November yang terdaftar dengan nomor 3123/Pdt.G/2023/PA Depok. Keputusan Irish Bella bercerai menguat setelah Ammar Zoni kembali terjerat kasus narkoba.

Rekomendasi