Imbas Terlibat Banyak Skandal, Seunghan RIIZE Hiatus Tanpa Batas Waktu

| 22 Nov 2023 15:00
Imbas Terlibat Banyak Skandal, Seunghan RIIZE Hiatus Tanpa Batas Waktu
Seunghan RIIZE (Instagram)

ERA.id - Seunghan RIIZE dikabarkan akan hiatus dengan tanpa batas waktu pasca berbagai skandal yang menimpanya. Kabar hiatus Seunghan ini diumumkan oleh agensi, SM Entertainment, pada Rabu (21/11/2023).

Agensi mengatakan bahwa Seunghan sangat menyesali kegaduhan yang timbul akibat skandalnya. Ia merasa bersalah kepada sesama member RIIZE dan penggemar.

“Seunghan merasa sangat menyesal dan merenungkan dirinya sendiri karena menyebabkan kekecewaan dan keributan,” kata agensi dilansir dari Soompi.

“Tidak hanya pada tim, tapi juga pada penggemar karena masalah mengenai kehidupan pribadinya yang bocor dan beredar baru-baru ini di berbagai media sosial dan komunitas online,” tambahnya.

Akibat skandal masa lalunya yang terbongkar ini, Seunghan disebut mengalami tekanan mental dan merasa bertanggung jawab. Dengan itu, Seunghan pun memutuskan untuk hiatus dari kegiatan sebagai member RIIZE.

“Seunghan merasakan tekanan mental dan tanggung jawab mengenai hal ini. Jadi setelah merenungkan dengan dalam, dia menyampaikan niatnya menghentikan aktivitas dengan tim,” tuturnya.

Sebagai agensi, SM Entertainment pun mendukung keputusan Seunghan tersebut. Ini lantaran memang sulit melanjutkan kegiatannya dalam waktu dekat dengan berbagai skandal masa lalunya yang mencuat dan menuai kritikan pedas.

“Kami juga menilai bahwa terlalu sulit baginya untuk menjalani aktivitas di situasi ini, dan menghormati pendapatnya yang tak lagi ingin menimbulkan kerugian pada anggota. Kami memutuskan untuk menghentikan aktivitasnya tanpa batas waktu,” pungkas agensi.

Dengan demikian, RIIZE kini akan beraktivitas hanya 6 anggota, yakni Shotaro, Sungchan, Anton, Wonbin, Eunseok, dan Sohee. Agensi juga meminta dukungan penggemar terhadap mereka.

Sementara itu, Seunghan menghadapi beberapa skandal tentang masa lalunya sejak sebelum ia debut dengan RIIZE. Jelang debut, beredar foto-foto Seunghan merokok hingga foto bersama seorang wanita yang diduga mantan kekasihnya di hotel.

Meski sebelumnya sudah meminta maaf atas hal tersebut, baru-baru ini Seunghan kembali terlibat skandal. Ia kedapatan bercanda dengan menggunakan bahasa kasar dan dinilai menyinggung salah satu member girl group LE SSERAFIM pada siaran langsung.

Rekomendasi