Lucas Eks NCT Ungkap Alami Depresi Selama Hiatus

| 25 Feb 2024 17:32
Lucas Eks NCT Ungkap Alami Depresi Selama Hiatus
Lucas (Instagram/lucas_xx444)

ERA.id - Mantan anggota boy group NCT, Lucas, akhirnya kembali muncul di hadapan publik setelah hiatus sejak 2021 lalu. Hal ini diungkapkan Lucas melalui bagian pertama serial dokumenternya, Freeze, yang diunggah di akun YouTubenya.

Pada dokumenter tersebut, Lucas berbicara tentang masalah yang membuatnya harus hiatus meski tidak secara gamblang. Ia menyebut masalah tersebut membuatnya sempat depresi berat dan enggan keluar rumah selama 6 bulan. 

“Aku tidak keluar selama 6 bulan penuh saat itu,” ungkap Lucas. 

“Kamu sangat stres saat itu,” balas manajer Lucas.

Lucas mengatakan bahwa saat itu ia memikirkan banyak, termasuk yang mengerikan. Ia bahkan berpikir ingin mengakhiri hidup karena merasa bersalah atas apa yang terjadi.

“Aku memiliki pemikiran yang mengerikan. Aku merasa sangat bersalah hingga aku ingin mati, karena sejujurnya, itu semua salahku. Andai aku tidak melakukan itu, ini tidak akan terjadi,” tuturnya.

Selama masa depresinya tersebut, manajer Lucas selalu berada di sisinya dan mencoba membawanya kembali untuk menghadapi semuanya. Hal ini membuat Lucas merasa terharu dan sangat berterima kasih.

“Selama berada di dalam (rumah) sepanjang waktu, dalam satu poin, aku hancur. Aku tidak tahu bagaimana menjelasakannya. Sampai aku menyadari, aku lupa orang penting di hidupku dan yang baik kepadaku. Sejujurnya kamu tidak hanya manajer bagiku, kamu adalah temanku,” katanya. 

Seperti diketahui, Lucas terlibat skandal dituduh melakukan perselingkuhan, pelecehan, pencurian uang, dan penyerangan terhadap mantan pacarnya. Meskipun tuduhan tersebut tak memiliki bukti valid, Lucas tetap menuai kritik hingga terpaksa hiatus untuk waktu yang lama. 

Tak hanya itu, agensinya SM Entertainment mengumumkan bahwa Lucas hengkang dari grup NCT dan sub unitnya WayV, pada Mei 2023 lalu. Meski hengkang dari grup, agensi menegaskan bahwa Lucas masih menjadi artis solo di bawah naungan mereka. 

Rekomendasi