Radang Amandel Parah, Haechan NCT Putuskan Hiatus Sementara

| 10 Jan 2024 10:36
Radang Amandel Parah, Haechan NCT Putuskan Hiatus Sementara
Haechan NCT (Instagram/haechanahceah)

ERA.id - Haechan NCT akhirnya diputuskan untuk hiatus sementara dari kegiatan individu maupun grup karena kondisi kesehatannya yang memburuk. Hal ini disampaikan agensi SM Entertainment, menyusul kabar Haechan yang tak ikut konser NCT 127 di Jepang akhir pekan lalu.

SM Entertainment mengatakan setelah kondisi kesehatannya memburuk, Haechan langsung kembali ke Korea Selatan pada 8 Januari 2024. Ia memeriksakan keadaannya lebih jauh dan mendapati bahwa dirinya mengalami radang amandel.

"Ketika di Jepang, Haechan langsung kembali ke Korea pada 8 Januari dan ke rumah sakit imbas gejala flu dan demam tinggi. Berdasarkan hasil pemeriksaan, ia mengalami tonsilitis atau radang amandel parah," pernyataan agensi di Weverse, pada Selasa (9/1/2024).

Dengan demikian, Haechan pun akan mengambil waktu hiatus sementara untuk memulihkan kondisinya. Langkah hiatus diambil atas saran dokter yang menanganinya.

"Dokter menyarankan banyak istirahat. Sehingga, Haechan akan mengambil waktu pemulihan," tuturnya.

Dalam pengumuman itu, agensi menyebutkan bahwa jadwal yang terdampak adalah Haechan akan absen di Circle Chart Awards 2023 pada 10 Januari, yang harus ia hadiri bersama NCT Dream. Untuk kehadiran Haechan di NCT 127 3rd Tour the Unity Neo City: Jakarta pada 13 dan 14 Januari mendatang belum diinformasikan.

Agensi menyatakan keterlibatan Haechan dalam aktivitas lain akan diumumkan kembali setelah melihat perkembangan aktivitas penyanyi kelahiran 2000 itu. Agensi berjanji akan membantu Haechan selama masa pemulihannya.

"Kami akan menginformasikan kalian lagi terkait keputusan ini. Kami meminta maaf karena membuat penggemar khawatir. Kami akan melakukan yang terbaik supaya Haechan bisa menyapa penggemar lagi dengan kondisi sehat," pungkas SM Entertainment.

Rekomendasi