Abidzar Al-Ghifari Jadi Wali Nikah, Segini Mahar Pernikahan Fantastis yang Diberi Egy Maulana Vikri untuk Adiba Khanza

| 10 Dec 2023 18:32
Abidzar Al-Ghifari Jadi Wali Nikah, Segini Mahar Pernikahan Fantastis yang Diberi Egy Maulana Vikri untuk Adiba Khanza
Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri (Foto: Instagram/@antzranger)

ERA.id - Putri sulung mendiang Ustaz Jefry Al Buchori alias Uje, Adiba Khanza akhirnya resmi menikah dengan pesepakbola Egy Maulana Vikri di gedung serbaguna di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Ahad, 10 Desember 2023. 

Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri mengenakan busana pengantin warna putih saat menjalani akad pernikahan. Adiba memakai kebaya putih dengan bawahan kain batik yang dipadukan hijab serta veil menjuntai warna putih.

Sementara itu, Egy Maulana Vikri mengenakan beskap putih dengan celana putih yang dilengkapi kain batik di bagian pahanya. Adiba Khanza datang ke tempat akad nikah didampingi Umi Pipik dan adik, Abidzar Al-Ghifari sebagai wali nikah. 

Lalu, Egy Maulana datang dengan ayahnya ke tempat prosesi akad nikah. Abidzar menikahkan kakaknya yang didampingi penghulu dan dua saksi nikah, salah satunya adik mendiang Uje, Fajar Sidik.

"Saya nikahkan engkau dengan Adiba Khanza Az-Zahra binti Jefri Al Buchori dengan mas kawin berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar 1.210 euro, dibayar tunai," ujar Abidzar, dikutip dari akun Instagram @antzranger.

"Saya terima nikah dan kawinnya Adiba Khanza Az-Zahra binti Jefri Al Buchori dengan mas kawin sebesar 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar 1.210 euro dibayar tunai," ujar Egy Maulana Vikri.

Ucapan dari Egy Maulana langsung diikuti dengan kata "Sah" dari saksi maupun para tamu. Setelah akad nikah, Adiba mencium tangan Egy. Keduanya pun menangis terharu.

Perempuan berusia 23 tahun ini juga tampak mencium tangan ibunya. Selanjutnya, Abidzar menghampiri Adiba untuk memberikan selamat dan mencium tangan sang kakak.

Diketahui, Adiba Khanza dan Egy Maulana sudah menjalin hubungan selama 4 tahun. Hubungan Adiba dan Egy mulai terendus media pada tahun 2017 silam. Hubungan LDR selama sekitar 4 tahun dijalani Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri.

Rekomendasi