Langsung Merasa Mendiang Uje Usai Jadi Wali Nikah Pernikahan Adiba Khanza, Abidzar Deg-Degan: Terharu

| 11 Dec 2023 13:12
Langsung Merasa Mendiang Uje Usai Jadi Wali Nikah Pernikahan Adiba Khanza, Abidzar Deg-Degan: Terharu
Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri (Foto: Instagram/@antzranger)

ERA.id - Abidzar Al-Ghifari mengaku deg-degan dan merasa menjadi ayahnya, mendiang Ustaz Jeffry Al-Buchori alias Uje. Sebab, dirinya baru saja menjadi wali pernikahan kakaknya, Adiba Khanza dengan Egy Maulana Vikri.

Bintang film Catatan Si Boy ini merasakan betapa gugupnya jelang akad pernikahan Adiba Khanza. Sudah sejak malam, Abidzar gelisah dan mempersiapkan diri sebagai wali pernikahan kakaknya itu. 

Rasa cemas ini terjadi lantaran menjadi wali nikah adalah pengalaman pertama bagi Abidzar. Bahkan, Abidzar merasa menjadi mendiang sang ayah saat jadi wali nikah Adiba. 

"Deg-degannya itu beda kali sama apa yang pernah gue rasain, ini pertama kali, apalagi ini kakak aku sendiri, sesuatu hal yang menjadi pelajaran juga bahwa oh ternyata begini jadi wali, bapak, mungkin rasanya mirip-mirip," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Sebagai adik, Abidzar mengaku merasa sangat terharu saat acara akad nikah Adiba dengan Egy berlangsung. Apalagi, ia juga sudah mengenal Egy sejak lama.

"Terharu pasti ya apalagi kita cukup mengenal sama Egy, sama keluarganya kita cukup mengenal Alhamdulillah sampai ditahap berkah ini,"  paparnya.

Abidzar juga memberikan pesan kepad Egy supaya menjaga serta mengarahkan sang kakak ke jalan yang lebih baik.

"Jadi ngomong ke Egy jagain (Adiba), ke arah baik, tolong tuntut dia agar bisa duduk disinggah sananya Rasulullah dan almarhum abi," tuturnya. 

Menjelang akad hingga acara pernikahan, Abidzar ingat almarhum sang ayah. Apalagi, Abidzar ingat pesan mendiqng semasa hidup yang ingin menyaksikan semua anak-anaknya menikah.

"Gue pasti ingat almarhum, karena ya dulu almarhum pernah bilang kalau mau nyaksiin kita semua sampai nikah, itu nggak perlu ingkar janji," imbuhnya.

"Kita lebih fokus siapin mental masing-masing, ada malam-malam acara ya bikin kehangatan sebelum melepas (Adiba)." lanjutnya.

Diketahui, Adiba Khanza akhirnya resmi menikah dengan pesepakbola Egy Maulana Vikri di gedung serbaguna di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Ahad, 10 Desember 2023. 

Abidzar menikahkan kakaknya yang didampingi penghulu dan dua saksi nikah, salah satunya adik mendiang Uje, Fajar Sidik. Egy menikahi Adiba dengan mas kawin atau mahar 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas. Tak hanya itu, Egy juga memberi uang sebesar 1.210 euro atau Rp 20 juta kepada Adiba.

Rekomendasi