Mengenal Apa Itu Kamar Hotel Tipe Loft, Kamar Luas yang Cocok untuk Keluarga

| 11 Dec 2023 23:00
Mengenal Apa Itu Kamar Hotel Tipe Loft, Kamar Luas yang Cocok untuk Keluarga
Kamar hotel tipe loft (Mest hotel)

ERA.id - Hotel adalah salah satu hal yang perlu disiapkan saat mau liburan di tempat jauh. Ada banyak jenis hotel yang bisa dipilih, salah satunya adalah hotel dengan kamar tipe loft. Apa itu kamar hotel tipe loft?

Ini termasuk tipe kamar hotel yang sedang tren bagi pecinta traveling bersama keluarga. Ingin tahu lebih jelas? Simak uraian berikut.

Apa Itu Kamar Hotel Tipe Loft

Kamar hotel tipe loft adalah kamar yang dinilai cocok sebagai tempat menginap keluarga. Loft memiliki arti loteng, merujuk pada ruangan di lantai kedua yang dekat dengan atap bangunan.

Kamar hotel tipe loft adalah satu ruangan yang berisi dua ruangan atau lebih yang salah satunya berada di posisi yang lebih tinggi dari ruangan lain. Kamar tipe ini memiliki area yang luas, terutama bagian langit-langit.

Kamar hotel tipe loft dengan ruang santai di bagian bawah (Hotel Maya)

Tata ruang masing-masing hotel bisa berbeda, tapi biasanya ruangan lantai bawah dijadikan tempat bersantai yang dilengkapi dapur mini, televisi, dan kamar mandi. Ada pula yang konsepnya berkebalikan dengan konsep itu, atau bahkan ada kamar tidur di bawah dan di atas.

Kamar model ini menawarkan pengalaman menginap di kamar hotel bersuana rumah. Meski ada di dalam satu ruangan, pengunjung mendaptkan ruang untuk tidur yang terpisah dengan ruang bercengkrama atau bersantai.

Jika Anda menggunakan kamar hotel tipe loft bersama keluarga atau beberapa teman, Anda bisa tidur dengan lebih nyenyak di bagian kamar. Sejalan dengan itu, orang-orang yang belum ingin tidur tetap bisa melanjutkan aktivitasnya tanpa takut mengganggu orang yang sedang tidur.

Ruangan lantai bawah dan loteng memang tak dipisahkan oleh pintu, tapi setidaknya suara tidak langsung terdengar. Selain itu, Anda bisa menggunakan ruangan bagian loteng sebagai tempat yang lebih privat untuk bekerja tanpa diganggu yang lain.

Kamar hotel tipe loft luas sehingga bisa ditempati atau digunakan oleh beberapa orang sekaligus dengan nyaman. Tak heran jika kamar tipe ini lebih ramah keluarga.

Menginap di kamar tipe loft membuat sebuah keluarga tak perlu menyewa beberapa kamar. Ini bisa menjadi bentuk penghematan.

Selain itu, komunikasi antaranggota keluarga jadi lebih baik karena satu keluarga terkumpul di satu ruangan. Orang tua bisa mengawasi anak-anaknya dengan lebih mudah tanpa rasa khawatir.

Anda juga bisa menggunakan kamar tipe ini dengan teman-teman. Melancong bersama beberapa teman terasa lebih menyenangkan karena keseruan tidak hanya di tempat wisata, tapi juga di dalam ruangan. Lalu, jika ingin mendapatkan privasi atau istirahat, Anda tinggal naik ke ruangan loteng tanpa perlu keluar kamar. 

Interior kamar hotel tipe loft biasanya didesain dengan tampilan yang indah dan unik. Hal ini bisa membuat pengunjung lebih betah merasa nyaman. Tampilan kamar juga bisa dijadikan objek foto yang menarik dan instagramable.

Itulah penjelasan dari apa itu kamar hotel tipe loft. Untuk mendapatkan info menarik lainnya, ikuti terus Era.id.

Rekomendasi