Irish Bella Tegaskan Gugat Cerai Ammar Zoni Bukan Hanya Gegara Narkoba: Ada Sebab Lain

| 18 Dec 2023 17:55
Irish Bella Tegaskan Gugat Cerai Ammar Zoni Bukan Hanya Gegara Narkoba: Ada Sebab Lain
Irish Bella konferensi pers (Era.ID/Yesica)

ERA.id - Lama bungkam, Irish Bella akhirnya buka suara terkait gugatan cerainya terhadap Ammar Zoni. Irish membantah tuduhan bahwa gugatan cerai terhadap Ammar Zoni bukan hanya karena sang suami menggunakan narkoba.

"Keputusan saya untuk berpisah dengan bang Ammar itu tidak hanya didasari oleh kasus yang menimpa bang Ammar belakangan ini kita semua ketahui," ungkap Irish Bella saat konferensi pers di kawasan Cinere, Depok, pada Senin (18/12/2023).

Irish mengatakan bahwa ia memiliki beberapa alasan lainnya sehingga memutuskan untuk menceraikan Ammar. Namun, alasan tersebut memang tidak ingin diungkapkan ke publik.

"Tapi ada beberapa alasan lainnya yang tidak mungkin saya share ke ruang publik. Biarkan itu menjadi privasi saya dan keluarga," tambahnya.

Artis berusia 27 tahun itu mengaku paham bahwa banyak pihak yang menyayangkan keputusannya bercerai. Namun, ia menegaskan bahwa dirinya adalah orang yang menjalani dan yakin perceraian adalah jalan yang ditunjukkan baginya.

"Tentang proses perceraian yang sedang berlangsung, saya paham betul banyak pihak yang menyayangkan keputusan saya ini. Tapi balik lagi, saya sendiri yang menjalankan dan saya yakin betul ini petunjuk yang sudah Allah berikan kepada saya," jelasnya.

Meski demikian, Irish akui bahwa memutuskan untuk bercerai dari Ammar Zoni bukan hal yang mudah. Ia memikirkan hal tersebut selama berbulan-bulan.

"Mengambil keputusan ini bukan suatu hal yang mudah bagi saya, ini sangat sulit. Ini bukan suatu hal yang saya ambil secara gegabah, atau tidak berpikir secara betul. Pencarian jawaban ini butuh waktu yang lama, berbulan-bulan, setengah tahun lebih malah," tuturnya.

Tak hanya itu, Irish bahkan berkonsultasi ke beberapa orang yang ia anggap sebagai guru. Tak sendirian, ia juga sempat mengajak Ammar untuk berkonsultasi bersama guru, tetapi hasilnya tetap pada perceraian.

"Saya mempertimbangkan semuanya, saya memikirkan segala konsekuensinya. Terus bawa dalam doa-doa saya, dalam salat saya juga. Saya berkonsultasi, bertanya sama guru-guru saya, saya juga pernah bawa bang Ammar untuk konsultasi sama guru saya. Jadi semua bentuk ikhtiar sudah saya lakukan, semampu tenaga saya, dan saya yakin betul ini yang harus saya lakukan," jelasnya.

Lebih lanjut, Irish Bella menekankan bahwa ia tidak ingin menyudutkan siapa pun dalam gugatan cerainya tersebut. Ia mengaku hanya ingin berpisah dan menyelesaikan hubungan dengan Ammar dengan baik, sehingga meminta diberikan ruang untuk melakukannya.

"Saya tidak ingin menyudutkan pihak mana pun.  Saya ingin semua itu diselesaikan secara baik-baik, tanpa adanya perselisihan, perdebatan di ruang publik. Mohon berikan saya ruang untuk menyelesaikan," tutup Irish Bella.

Rekomendasi