Celine Dion Dikabarkan Tak Bisa Lagi Mengendalikan Otot Tubuh, Kenapa?

| 19 Dec 2023 12:05
Celine Dion Dikabarkan Tak Bisa Lagi Mengendalikan Otot Tubuh, Kenapa?
Celine Dion (Instagram/celinedion)

ERA.id - Kabar menyedihkan datang dari penyanyi papan atas Celine Dion. Ia dikabarkan tak lagi bisa mengendalikan otot-otot di tubuhnya akibat penyakit langka stiff person syndrome yang dideritanya.

Kondisi Celine Dion ini dibagikan oleh sang kakak, Claudette kepada Daily Mail. Sang kakak mengatakan bahwa beberapa hari belakangan Celine Dion sudah kehilangan kendali atas otot tubuhnya.

Hal ini tentunya membuat keluarga Celine Dion merasa sedih, terlebih mengingat semangat sang penyanyi masih untuk sembuh sangat besar.

"Yang membuat saya sedih adalah dia orang yang disiplin. Dia selalu bekerja keras. Ibu kami bilang selalu ke dia 'kamu akan melakukannya dengan baik, kamu akan melakukannya dengan benar'," kata Claudette.

Tak hanya itu, Celine Dion juga disebut masih ingin kembali tampil di atas panggung. Ia masih berambisi untuk melanjutkan konsernya pada 2024 mendatang.

"Benar bahwa mimpi kami dan dia, tujuannya adalah kembali ke panggung. Tapi kapasitasnya seperti apa, saya tidak tahu," tuturnya.

Seperti diketahui, pada Desember 2022 lalu Celine Dion mengumumkan menunda tur konsernya karena penyakit stiff person syndrome yang dideritanya. Penyakit itu membuat Celine mengalami kejang otot dan membuatnya tidak bisa menggunakan pita suara untuk bernyanyi seperti biasa.

Rekomendasi