Meski Pernah Dimarahi, Hotman Paris Tetap Pilih Prabowo Subianto: Ingat Pertemanan Walau Beda Agama

| 22 Dec 2023 11:58
Meski Pernah Dimarahi, Hotman Paris Tetap Pilih Prabowo Subianto: Ingat Pertemanan Walau Beda Agama
Hotman Paris (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)

ERA.id - Pengacara kondang Hotman Paris tegas memilih Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Meski pernah dimarahi saat menjadi pengacara Prabowo, Hotman memuji kebaikannya.

Melalui Instagram pribadinya, Hotman Paris membagikan video Menteri Pertahanan (Menhan) RI saat menanggapi pernyataan Capres RI nomor urut 01 Anies Baswedan mengenai demokrasi di Indonesia.

Akan tetapi, Prabowo merasa pandangan mantan Gubernur DKI Jakarta ini terkait dengan penurunan angka demokrasi serta kebebasan berpendapatan di Indonesia terlalu berlebihan.

"Mas Anies.. Mas Anies, saya berpendapat Mas Anies ini agak berlebihan. Mas Anies mengeluh tentang Demokrasi ini, itu dan ini Mas Anies di pilih jadi Gubernur DKI menghadapi Pemerintah yang berkuasa," jelasnya, dikutip dari akun Instagram @hotmanparisofficial.

"Saya yang mengusung bapak, kalau Demokrasi kita tidak berjalan, tidak mungkin Anda jadi Gubernur. Kalau Jokowi diktator, Anda tidak mungkin jadi Gubernur. Saya waktu itu oposisi mas Anies. Anda ke rumah saya, kita oposisi Anda terpilih," tambahnya.

Di bagian caption-nya, Hotman Paris mengaku pernah menjadi pengacara Prabowo Subianto. Akan tetapi, ia penah dimarahi oleh Capres berusia 72 tahun ini.

"Saya waktu jadi pengacara Prabowo pernah dimarahin sekali! Tapi marah terkontrol!," tulisnya.

Bapak anak tiga ini menceritakan kisahnya yang pernah menjadi pengacara keluarga Hashim Sujono Djojohadikusumo. Ia mengatakan Prabowo Subianto dan adiknya Hashim menjalin hubungan pertemanan kuat dan setia.

"Adiknya Hasim dan keluarga juga klien Hotman puluhan tahun sebagai Pengusaha sejak zaman Soeharto!!!," ungkapnya.

Pengacara berdarah Batak ini tak bisa melupakan kedatangan Prabowo di acara peresmian hotel milik adiknya, Duma Hutapea. Prabowo rela menempuh perjalanan jauh dari Jakarta hingga Laguboti, Toba, Sumatera Utara.

"Waktu adik saya Pengacara Duma resmikan Hotel Serenauli di kecamatan lahirnya Hotman kec Laguboti, Toba Sumut," ungkapnya.

"Prabowo datang resmikan hotel tsb di tanah batak, naik pesawat via bandara silangit!! Prabowo ingat pertemanan walau beda suku beda agama! Prabowo jauh jauh datang ke tanah Batak," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen memberikan dukungan penuh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dalam Pilpres 2024. Namun, tak sedikit netizen akan memilih Capres-Cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Cak Imin.

"Pak Prabowo saya dah nggak sabar kapan Februari datang kalo disuruh nyoblos sekarang pun siap pilih bapak," tulis akun @rahmaha*****

"Anak muda milenial jangan lupa pilih Prabowo Gibran," komentar akun @deri******

"Saya dan keluarga makin mantap pilih pasangan AMIN om," kata akun @dwishi*****

"Izin Pak Hotman, saya tetap dukung Anies berdasarkan rekam kerja dan karya selama beliau menjalankan amanah sebagai Gubernur DKI Jakarta selama 5 tahun." ungkap akun @rekam.a****

Sebagai tambahan informasi,Anies Baswedan dan Muhaimmin Iskandar alias Cak Imin maju pada Pilpres 2024 sebagai nomor urut 01. Lalu, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mendapatkan nomor urut 02. Di nomor tiga terdapat pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Pemungutan suara Pilpres 2024 akan berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024.

Rekomendasi