Tak Lagi Pakai Leslar, Lesti Kejora dan Rizky Billar Beberkan Alasan Ganti Nama Anak Jadi Levian

| 27 Dec 2023 13:00
Tak Lagi Pakai Leslar, Lesti Kejora dan Rizky Billar Beberkan Alasan Ganti Nama Anak Jadi Levian
Rizky Billar, Lesti Kejora dan Baby L (Foto: Instagram/@levianbillar)

ERA.id - Pasangan selebriti Lesti Kejora dan Rizky Billar memutuskan untuk mengganti nama anaknya dari Leslar menjadi Levian. Pasangan yang dijuluki Leslar ini membeberkan alasannya mengganti nama anaknya menjadi Muhammad Levian Al Fatih Billar. 

Pergantian nama itu diungkapkan oleh Lesti Kejora dan Rizky Billar saat perayaan ulang tahun Baby L yang ke-2 tahun. Pelantun lagu "Kejora" ini mengaku sebenarnya sudah lama nama anaknya diganti. Sekarang akun Instagram milik Baby L juga namanya sudah diganti menjadi @levianbillar.

"Ganti nama sebenarnya sudah lama, Instagramnya juga udah adanya teh udah lama. Cuma sebenarnya aku sih, papanya yang keukeuh harus ada Instagram buat dokumentasi atau kenang-kenangan, proses terhadap pertumbuhannya Abang. Jadi aku pikir ya sudah. Bikin saja, tadinya aku nggak mau," ujar Lesti Kejora, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Pedangdut berusia 24 tahun ini mengaku pembahasan perubahan nama Leslar menjadi Levian sudah dilakukan sejak lama. Rizky Billar berpikir adik Baby L akan cemburu apabila tidak menyematkan nama Leslar. Maka dari itu, Rizky dan Lesti memutuskan merubah nama anaknya menjadi Levian.

"Ngebahas nama ini sebenarnya sudah dari awal dibikin sudah Abang lahir. Karena Kakak tuh mikir kalau ada adik-adiknya lagi, nggak pakai Leslar, lebih ke situ sebenarnya. Takutnya cemburu (adik-adiknya), masa nggak pakai (nama) Leslar lagi', takutnya cemburu," bebernya.

Rizky Billar dan Lesti Kejora tak menyayangkan keputusan anaknya dirubah menjadi Levian. Sang pedangdut juga yakin perubahan nama itu membawa dampak positif. Pasangan ini juga sudah mengubah nama anaknya di surat-surat penting seperti akta lahir hingga paspor.

"Nggak dong, (nggak menyayangkan) selagi itu positif kita selalu ngobrol berdua yang terbaik. Apalagi ini nama anak gitu ya. Insya Allah selagi itu namanya baik ya kita doakan aja. Sudah lama (aktanya ganti nama), paspor, sudah semua," imbuhnya.

Sementara itu, Rizky Billar mengaku sejak awal sudah ingin mengganti nama anaknya menjadi Levian. Lalu, pria berusia 28 tahun ini menemui makna dan arti dari nama Levian.

"Nama Levian itu juga saya cari referensi nama-nama berawalan dari L. Setelah saya kasih nama ya, saya kepikiran kasih nama Levian lalu saya kasih nama, kita resmi mengganti nama, lalu saya kulik-kulik Levian itu artinya apa," jelas Rizky Billar

Rizky Billar mendapati bahwa nama Levian punya makna sangat bagus. Pertama, Levian menggambarkan identitas orang besar.

"Saya sebenarnya nggak tahu artinya, tapi setelah saya cari tahu artinya sangat banyak kebaikan dari nama itu, aku Rizky Billar. Nama lengkapnya Muhammad Levian Al Fatih Billar. Levian itu secara numerologi salah satunya berarti seorang anak yang besar, amiin ya," tuturnya.

"Orang yang bertanggung jawab dengan tanggung jawab yang diemban, orang-orang yang kuat, bijaksana, bisa merangkul banyak orang. Mudah-mudahan itu jadi doa dan harapan kita sebagai orang tua untuk anaknya." tambahnya.

Rekomendasi