Hormati Mendiang Lee Sun Kyun, Para Aktor Disebut Akan Pakai Dresscode Hitam di SBS Drama Awards 2023

| 29 Dec 2023 15:10
Hormati Mendiang Lee Sun Kyun, Para Aktor Disebut Akan Pakai Dresscode Hitam di SBS Drama Awards 2023
Lee Sun Kyun (Instagram)

ERA.id - Para aktor yang akan menghadiri ajang SBS Drama Awards 2023 disebut akan memakai dresscode berwarna hitam. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang aktor Lee Sun Kyun, yang meninggal dunia pada Rabu (27/12/2023).

Ajang SBS Drama Awards 2023 akan digelar di SBS Prism Tower di Seoul, Korea Selatan, pada hari ini, Jumat (29/12/2023). Perwakilan acara tersebut mengatakan tak mengatur para aktor untuk menggunakan pakaian hitam untuk mengenang Lee Sun Kyun, tetapi memberi kebebasan untuk mengenakannya.

"Jika kalian menginginkan (pakai baju hitam), dipersilahkan," kata perwakilan SBS Drawa Awards dilansir dari Soompi.

Meski demikian, juru bicara seorang aktor yang tak disebutkan namanya mengatakan bahwa sudah ada solidaritas para aktor yang hadir untuk memakai busana hitam. Juru bicara aktor itu mengaku mendapat telepon untuk mengganti dresscode menjadi hitam di SBS Drama Awards 2023 menyusul kabar meninggalnya Lee Sun Kyun.

"Untungnya sebagai aktor laki-laki, kami sudah mempersiapkan tuksedo hitam terlebih dahulu. Namun, kami khawatir itu akan sulit bagi aktor perempuan," tambahnya.

Mendiang Lee Sun Kyun sendiri sebelumnya digadang-gadang masuk salah satu nominasi dari SBS Drama Awards 2023. Ini lantaran penampilannya yang memukai di drama Payback, yang tayang pada awal tahun ini.

Namun, hal tersebut tidak terjadi usai Lee Sun Kyun terlibat skandal narkoba pada Oktober 2023 lalu hingga meninggal dunia. Jenazah Lee Sun Kyun akan dikremasi dan dimakamkan pada 29 Desember 2023.

Rekomendasi