Disebut Tolol Gegara Bahas Politik, Kiky Saputri Balas Menohok

| 01 Jan 2024 09:05
Disebut Tolol Gegara Bahas Politik, Kiky Saputri Balas Menohok
Kiky Saputri (Instagram/kikysaputrii)

ERA.id - Kiky Saputri menerima komentar tak mengenakkan usai menyuarakan pendapatnya di tengah panasnya suasana politik menuju Pilpres 2024. Ia disebut tolol karena dinilai tidak paham politik tetapi berbicara di ruang publik.

Hal itu disampaikan oleh seorang yang diketahui penulis dengan akun Instagram, @istimartas. Ia mengomentari cuitan Kiky Saputri di X atau Twitter, yang mengajak masyarakat tetap menikmati hidup, jangan hanya memikirkan tentang Pilpres 2024 dengan pemenangnya siapa.

Menurut @istimartas, cuitan Kiky Saputri mengenai politik tak seharusnya diumbar ke publik. Ia menyebut Kiky tolol hingga mengatakan bahwa pemikiran sang komika cukup dangkal mengenai politik Indonesia.

Gak semua pelawak paham politik kayak Emon, dengan logika tolol macem Kiky Saputri ini ngapain rakyat milih dan akademis cape2 analisis? Politik dan rezim jelas mempengaruhi hidup rakyat kedepannya. Fokus melawak, opini lu terlalu dangkal buat dipublikasi @kikysaputrii,” kata Isti Martas.

Mengetahui komentar Isti Martas tentang dirinya, Kiky Saputri pun tidak tinggal diam. Ia mengunggah komentar Isti tersebut di Instagramnya dan menegaskan bahwa ia tak pernah mengaku paham politik.

Saya tidak pernah mendesclaimer bahwa saya paham politik. Jadi maaf sekali kalau kamu merasa kecewa dengan itu dan membandingkan saya dengan Bintang Emon,” kata Kiky Saputri.

Tak hanya itu, Kiky Saputri juga menjelaskan maksud dari cuitannya yang dikomentari oleh Isti Martas tersebut. Ia mengaku hanya mengingatkan masyarakat untuk memikirkan diri sendiri, jangan hanya terpaku pada Pilpres 2024 dan bertengkar karena berbeda pilihan paslon.

Twit saya ditujukan sebagai sebuah pengingat kepada teman-teman bahwa: kita harus save energy untuk tetap berjuang demi hidup kita sendiri. Jangan hanya karena prosesi 5 tahun sekali ini kita jadi gontok-gontokan dan mengotori hati, bahkan sampai ribut sama saudara sendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kiky menyampaikan minta maaf dengan sindiran menohok kepada Isti Martas jika pemikiran mereka berbeda mengenai cuitan yang diunggahnya tersebut.

Jadi kalau pesan di atas belum sampai pada pikiranmu, saya minta maaf memang cara berpikir saya terlalu dangkal dan tolol untuk kamu yang hebat sekali,” pungkas Kiky Saputri.

Rekomendasi