Jual Produk Hanum Beauty Care Lebih Murah, Hanum Mega Diduga Curangi Reseller

| 02 Jan 2024 07:00
Jual Produk Hanum Beauty Care Lebih Murah, Hanum Mega Diduga Curangi Reseller
Hanum Mega (Foto: Instagram/@real.hanunmmegaa)

ERA.id - Selebgram Hanum Mega kini dibanjiri keluhan dari reseller. Para reseller merasa dirugikan lantaran sang selebgram menjual produk Hanum Beauty Care dengan harga lebih murah. 

Akun Twitter @nurultryani membagikan unggahan akun TikTok @dennnaaas yang menceritakan permasalahan Hanum Mega. Mulai dari baso aci, anaknya yang tidak mau dikritik. Ia juga berharap agar selebgram berusia 23 tahun itu meminta maaf atas kesalahannya.

"Ga kaget semua ceritanya baso aci x selebgram. Dari awal pernah ada problem, anaknya nggak mau dikritik. Apa-apa kok pakai lawyer, padahal masalah ini hanya perlu mengaku kesalahan dan meminta maaf. Bukan cara pembenaran dengan uang. Allah baik nggak sih? Daripada ikut-ikutan nimbrung di kasus ibu Kavi, langsung Allah kasih masalah sendiri," tulisnya.

Namun, dalam kolom komentar tersebut justru dibanjiri keluhan dari reseller Hanum Beauty Care.

"Masalah resellernya aja nggak kelar-kelar wkwkwk atau mungkin pura-pura gila kali ya. Nyesel jadi mitranya ih mereka nggak pro banget," keluh diduga reseller Hanum Beauty Care dengan akun @Pu**

"Mau nanya doang ini mah. Yang jadi reseller atau distributor HBC itu gimana ya nasibnya? Sedangkan Hanum selalu ngasih harga ambyar jadi mau tidak mau, orang-orang CO di toko dia kan ya," ungkap reseller dengan akun @Rashaka.******

"Terakhir dengar barangnya masih banyak banget udah nggak laku," kata netizen lainnya," kata akun @dennn****

Akun Twitter tersebut mengatakan banyak seller dan distributor mengeluh karena merasakan dirugikan. Hanum Mega bekerja sama dengan reseller dan distributor yang membeli produknya minimal 100 pcs.

Di kesepakatan awal, mereka tak boleh menjual produk di bawah 86 ribu. Para reseller menjualnya dengan harga Rp80 ribu. Setelah itu, para reseller diberitahu tidak menjual produk di bawah kesepakatan.

Akan tetapi, Hanum Mega ikut menjual produknya seharga 35 ribu. Tentunya hal ini membuat reseller kebingungan lantaran harga dijual jauh dari kesepakatan awal. Maka dari itu, reseller merasa dirugikan

"Dear Mbak Hanum Mega. Denger-denger banyak banget nih seller dan distributor prudok HB  punya ente dirugiin? Trs katanya malah lepas tanggung jawab?" cuit akun tersebut.

"Coba yuk Mba Hanum Mega diselesaikan yuk, jangan bawa2 lawyer. Temuin semua mitranya, duduk bareng, ambil jalan tengah yuk bisa yuk. Kasihan loh pada rugi ada yang sampe puluhan juta," lanjutnya.

Cuitan dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Hanum Mega. 

"Kasus apalagi nihh si problematik gaterima kritikan? Hobby flexing sana sini juga kan, nanti kalau ada masalah apa apa nangis nangis merasa tersakiti padahal dia sendiri dzalim sama org lain num hanum," komentar akun @canggawilan****

"Hanum mega knp makin kesini makin power abuse ya huhu," cuit akun @careerwo****

"Dari bisnis dia yg dulu jg gini, selalu lepas tangan dan merugikan reseller. heran, ktnya pebisnis tp kok ga pernah belajar dari kesalahan??? dasar okb serakah, pengennya kaya sendiri aja. pake diiming imingi "ayo kaya bareng aku" biar pd join jd distibutor/reseller dia." kata akun @sl****

Sampai saat ini, pihak Hanum Mega belum buka suara terkait kabar reseller merasa dirugikan pasca dirinya menjual produk Hanum Beauty Care lebih murah.

Tags : Hanum Mega
Rekomendasi