Geram Dikritik Penampilannya Bak Perempuan, Ivan Gunawan Bawa-bawa Amalan Salat dan Sedekah: Silahkan Kalian Berkaca

| 12 Jan 2024 20:04
Geram Dikritik Penampilannya Bak Perempuan, Ivan Gunawan Bawa-bawa Amalan Salat dan Sedekah: Silahkan Kalian Berkaca
Ivan Gunawan (Foto: Instagram/@ivan_gunawan)

ERA.id - Desainer sekaligus presenter Ivan Gunawan meluapkan rasa kemarahannya usai dikritik penampilannya bak perempuan. Bahkan, sang desainer membawa-bawa amalan salat dan sedekah. Tak hanya itu, ia juga meminta netizen menghujatnya agar berkaca diri sendiri.

Pria kerap disapa Igun ini sempat menjadi perbincangan publik pasca memutuskan keluar dari program acara Brownis. Ia keluar dari Brownis lantaran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan teguran penampilan Ivan Gunawan seperti perempuan.

Usai keluar dari Brownis, Ivan Gunawan membagikan foto tengah menggelar pengajian. Desainer berusia 42 tahun ini mengundang serta memberikan santunan untuk anak yatim. Di bagian caption-nya, Ivan Gunawan memberikan sindiran pedas untuk haters.

Ivan Gunawan memberikan pesan bagi netizen yang kerap menghujat penampilannya seperti perempuan. Ivan Gunawan juga mempertanyakan apakah para hatersnya sudah atau belum menjalankan kewajiban Umat Muslim, seperti salat dan sedekah.

Ivan Gunawan merasa orang-orang sudah menghakiminya belum tentu hidupnya lebih baik dari dirinya. Mantan kekasih Rossa ini menyinggung soal sedekah dan bersyukur.

"Teruntuk kalian Yg pernah menghakimi aku & penampilan ku. Silahkan kalian berkaca Apakah SHOLAT mu Sudah lebih bagus dr SHOLATku???," tulis Ivan Gunawan, dikutip dari akun Instagram @ivan_gunawan.

Di akhir caption-nya, Ivan Gunawan menuliskan pesan menohok untuk para haters. Bintang film Cinta 24 Karat ini meminta agar orang-orang mencibir penampilannya agar segera intropeksi diri.

"Apakah SEDEKAH mu lebih iklas dr SEDEKAH ku ??? Apakah kamu sudah paham betul cara BERSYKUR ???? Kalo hidup kalian SEMPURNA Aku terima km MENGHAKIMI ku!!!!!!! Tapi Aku nga yakin mohon maaf," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai memberikan peringatan kepada Ivan Gunawan agar kembali ke kodratnya dan tidak berpenampilan seperti perempuan.

"Kami mengingatkan, semoga Anda Kembali Menjadi laki-laki yang seharusnya ya kak bukan laki-laki yang Berdandan seperti wanita," komentar akun @syarifhidah12****

"Kita semua tidak ada yg sempurna. Tapi jika ada yg mengingatkan kita, menasehati suatu kebaikan, itu adalah rejeki. Bersyukur ada yg memberitahu, mengingatkan, menasehati. Walaupun merekapun blm tentu lbh baik dr kita. Berdoalah semoga kita semakin menjadi lebih baik dr hari kemarin, jgn pernah berpikir bahwa kita lebih baik dari mereka. Seperti hal nya org tua kita, walaupun tidak sempurna, tp nasehat kebaikan akan selalu orgtua berikan utk anak²nya agar menjadi lbh baik dr org tuanya. Saling instrokpeksi diri adalah keharusan. Sekali lagi, jgn menganggap diri lebih baik dr org lain. Itu namanya sombong," tulis akun @amran_****

"Nasihat itu adalah pelita, jadikan pelita itu penunjuk jalan yg bener." kata akun @mrd****

Sebelumnya, Ivan Gunawan mundur dari Brownis usai mendapatkan teguran dari KPI. Ivan Gunawan menegaskan bahwa keputusannya bukan gimmick. Acara Brownis yang tayang pada Senin (8/1/2024) menjadi hari kerja terakhir Ivan Gunawan sebagai presenter.

Ivan Gunawan menegaskan keputusannya mundur dari Brownis TransTV sudah dipikirkan secara matang dan tidak dilanda rasa emosi. Terlebih lagi, Ivan Gunawan mempunyai platfotm untuk menghidupi karyawannya.

KPI menegur program Brownis di Trans TV yang tayang pada 30 Oktober 2023 lalu. Disebutkan adanya pelanggaran dalam tayangan tersebut lewat penampilan yang ditunjukkan oleh Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan belum bisa menerima teguran dari KPI atas penampilannya yang dianggap seperti perempuan saat tampil di program Brownis. Ia bahkan berpikir untuk tidak lagi tampil di televisi karena hal tersebut.

Ivan Gunawan sangat yakin bahwa bisa tetap menghasilkan uang meskipun tak lagi berkarier di televisi. Ini lantaran dirinya masih memiliki pekerjaan di bidang lainnya dan sudah cukup terkenal.

Tags : Ivan Gunawan kpi
Rekomendasi