Cuma Diberi Izin 2 Jam Keluar Penjara untuk Lihat Jenazah Ayah, Ammar Zoni Menderita

| 21 Jan 2024 14:39
Cuma Diberi Izin 2 Jam Keluar Penjara untuk Lihat Jenazah Ayah, Ammar Zoni Menderita
Ammar Zoni dan Suhendi Zoni Alruvi (Foto: Instagram/@hendri_zoni)

ERA.id - Ammar Zoni rupanya sudah melihat jenazah ayahnya, Suhendi Zoni Alruvi di rumah duka kawasan Jalan Laut Arafuru II, Depok pada Sabtu (20/1/2024) malam hari. Suami Irish Bella ini cuma diberi 2 jam untuk keluar penjara dan melihat jenazah ayahnya.

Kakak Aditya Zoni melihat jenazah ayahnya usai mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Saat ini, Ammar Zoni masih ditahan di Polres Metro Jakarta Barat usai terjerat kasus narkoba yang ketiga kalinya. 

Di hadapan awak media, kuasa hukum Ammar Zoni, Jon Mathias mengatakan kliennya beruntung mendapatkan izin keluar penjara meski waktunya singkat. Ammar Zoni diberi waktu dua jam untuk melihat jenazah ayahnya. 

"Terimakasih juga sama Kapolres cepat memberikan izin untuk menjenguk orangtuanya dengan waktu 2 jam. Kalau melihat bapaknya pasti sedih, kalau sedihnya sangat dalam. (Melihat ayah) di rumah," ujar Jon Mathias, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Jon Mathias mengatakan pemain sinetron Anak Jalanan ini diberi waktu dua jam, yakni sekitar pukul 23.00 WIB hingga Minggu dini hari, 02.00 WIB.

Ammar Zoni memanfaatkan kesempatan dengan menghabiskan waktu bersama mendiang ayah untuk terakhir kalinya. Sempat mencium mendiang ayahnya, Ammar Zoni tidak banyak berbicara saat itu.

"Berangkat dari Polres sekitar jam 11.00 sampai jam 02.00 lah. Dua jam itu dia lihat bapaknya, mencium bapaknya, baca Yasin, lebih banyak ke doa-doa. Dia nggak banyak ngomong," kata Jon Mathias.

Jon Mathias mengatakan mendiang ayah Ammar Zoni tidak mengetahui jika anaknya mendekam di penjara. Sebelum meninggal dunia, ayahnnya mengetahui aktor berusia 30 tahun ini sedang bertanding tinju di Surabaya, Jawa Timur. 

Sebelum ditangkap narkoba ketiga kalinya, Ammar Zoni diumumkan sebagai petarung berikutnya yang akan berlaga di Holywings Sport Show (HSS). "(Mendiang ayah) sampai meninggal nggak tahu (Ammar Zoni di penjara). Tahunya Ammar seperti berita-berita sebelumnya di Sasana Tinju di Surabaya," ujar Jon Mathias.

Ammar Zoni meluapkan rasa penyesalannya yang tidak bisa menemani sang ayah di akhir hayat. Terlebih lagi, Ammar Zoni juga mendekam di penjara tidak bisa menjenguk ayahnya yang sempat dirawat di rumah sakit sebelum meninggal dunia.

"Penyesalannya sangat mendalam sekali, karena dalam keadaan kayak gitu dalam waktu meninggal. Ya benar-benarlah penderitaan Ammar tahun ini luar biasa sangat menyedihkan." ucap Ammar Zoni.

Diketahui, Suhendi Zoni Alruvi meninggal dunia akibat penyakit kanker stadium 4 di Rumah Sakit EMC Sentul, Babak Madang, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (20/1/2024) malam hari. Jenazah ayah Ammar Zoni akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kalimulya 1, Depok, Jawa Barat.

Rekomendasi