Punya Rumah Harga Puluhan Miliran dan Koleksi Kendaraan Mewah, Ustaz Solmed: Gak Boleh Miskin!

| 24 Jan 2024 18:26
Punya Rumah Harga Puluhan Miliran dan Koleksi Kendaraan Mewah, Ustaz Solmed: Gak Boleh Miskin!
Ustaz Solmed dan April Jasmine (Foto: Instagram)

ERA.id - Ustaz Solmed dibanjiri kritikan usai pamer rumah baru yang mewah dan megah bergaya Maroko senilai puluhan miliar di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Tak hanya itu, suami April Jasmine ini juga kerap memamerkan koleksi mobil dan motor mewahnya.Rumah mewah dan megah Ustaz Solmed diliput oleh kanal YouTube Atta Halilintar. Fasilitas rumah Ustaz Solmed dibangun di atas 5000 meter dan terdapat fasilitas yakni salon, spa, hingga pom bensin.

Kepada Atta Halilintar, Ustaz Solmed dengan bangganya memamerkan koleksi mobil dan motor mewahnya yang berjejer di garasi rumah. Ia sengaja membeli itu lantaran hobi dan rasa lelahnya selama bekerja terbayarkan dengan memiliki koleksi motor, mobil, dan rumah mewah.

"Pertama keperluan (mengoleksi otomotif mewah), kebutuhan, hobi. Artinya kadang-kadang kita harus ngebayar capek kita dengan sesuatu menyenangkan," ujar Ustaz Solmed, dikutip dari akun Instagram @lambegosiip.

Lalu, suami Aurel Hermansyah ini bertanya hukum sesuai ajaran Islam mengenai koleksi barang mewah. Hingga akhirnya, Ustaz Solmed memberikan penjelasan soal hukum Islam mengenai koleksi barang-barang mahal dan mewah. 

"Kita itu boleh nggak sih Ustaz, punya koleksinya (barang mewah) banyak di dunia ini?" tanya Atta Halilintar.

Ustaz Solmed menegaskan umat Muslim sah mengoleksi barang-barang mahal dan megah. Bahkan, ia menyebut jika seseorang tidak boleh miskin dan bisa meminta pertolongan kepada sang pencipta.

"Pada prinsipnya Allah itu, kan, Maha Kaya, ya. Lu tahu nggak kenapa Allah menyebut dirinya kaya, supaya kita itu nggak malu minta sama Dia. Dia yang punya langit, Dia yang punya bumi, Dia yang punya segala isinya," kata Ustaz Solmed.

"Gua punya guru pernah bilang, 'Selama Tuhan lu masih Allah, seharusnya lu nggak boleh miskin. Artinya lu jangan malu buat minta. Usaha jalanin, doa jangan ditinggal. Miskin itu bukan sekadar orang kurang harta, tapi orang kaya bisa juga miskin karena merasa kurang, jadi siksa," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Ustaz Solmed usai pamer harta kekayaan dihadapan publik.

"Solmed + Riza Muhammad : 11-12. Kelakuannya Sama-sama Ustad yang hobinya Flexing Kekayaan. Padahal ada yg lebih kaya dari mereka tapi kyaknya ga seFlexing mereka berdua. Biar apa sih gitu??," komentar akun @rinoar***_**

"Dari dulu g suka sama ustad ini apalagi istrinya suka pamer kekayaan terus," tulis akun @gen******

"Kebaikan Allah hanya berupa limpahan harta????jgn panggil dia ustad mulai sekarang panggil dia solmed." kata akun @vnia****

Tags : Ustaz Solmed
Rekomendasi