Apa Itu Satria Wirang dan Mengapa Menjadi Weton yang Paling Beruntung?

| 01 Feb 2024 20:46
Apa Itu Satria Wirang dan Mengapa Menjadi Weton yang Paling Beruntung?
Apa itu satria wirang (unsplash)

ERA.id - Bagi mereka yang sering merasakan dipandang sebelah mata atau merasa direndahkan, Satria Wirang menjadi hal yang diyakini masyarakat Jawa sebagai pembawa keberuntungan. Lantas apa itu satria wirang?

Konsep satria wirang terkait erat dengan suatu perhitungan khusus dalam Primbon Jawa, dimana weton menjadi kunci dalam meramalkan takdir, terutama terkait jodoh dan rezeki seseorang.

Artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang fenomena Satria Wirang dan bagaimana kepercayaan ini diyakini mampu membawa rezeki bagi mereka yang dinaunginya.

Apa Itu Satria Wirang?

Beberapa weton yang tercatat dalam Kitab Primbon Jawa berada di bawah naungan Satria Wirang, seringkali direndahkan dan dihina. Meskipun demikian, takdir mereka mengarah pada kekayaan yang melimpah.

Dalam kepercayaan Primbon Jawa, weton-weton tertentu dianggap akan membawa kemakmuran meskipun pemiliknya mungkin sering direndahkan dan tidak dihargai. Apa saja? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa weton yang berpotensi menjadi Satria Wirang:

Menurut Primbon Jawa, weton-weton tertentu dianggap akan membawa kemakmuran (unsplash))
  1. Senin Kliwon

Satria Wirang dengan weton Senin Kliwon berada di bawah pengaruh Lintang Pedati Puyung dengan unsur kayu dan tanah. Mereka juga dinaungi oleh Macan Ketawuan dan Aras Kembang.

Meskipun cenderung waspada, resah, dan mudah curiga, orang-orang dengan weton ini memiliki kemampuan untuk menarik perhatian dari sekitarnya. Hasil kerja keras mereka diyakini tidak akan sia-sia, dan mereka akan menikmati hasil jerih payah mereka.

  1. Selasa Pahing

Satria Wirang pada weton Selasa Pahing berada di bawah naungan Satira Yuyu dan unsur api. Meskipun terkesan angker, mereka memiliki wibawa.

Untuk mencapai kemakmuran dalam pekerjaan, pemilik weton ini disarankan agar mereka bersabar dan berhati-hati agar tidak mudah tertipu oleh orang lain.

Sebelum melanjutkan, bagi Anda yang tertarik dengan artikel primbon lainnya dapat membaca tulisan berikut: Kedutan Mata Kiri Atas

  1. Sabtu Kliwon

Meskipun dianggap sebagai hari yang penuh dengan tantangan, Satria Wirang yang lahir pada Sabtu Kliwon diyakini akan mendapatkan kekayaan dan kemakmuran di masa depan.

Namun meski awalnya pemilik weton ini mungkin mengalami kesulitan atau penolakan, keberuntungan dan kemakmuran akan menghampiri mereka.

  1. Kamis Pon

Satria Wirang pada weton Kamis Pon berada di bawah pengaruh Lintang Badai dengan unsur air dan logam. Mereka cenderung tidak banyak bicara, tertutup, dan tidak ingin tahu urusan orang lain.

Para pemilik weton ini disarankan agar mereka dapat mengendalikan amarah untuk mendapatkan rezeki yang berlipat ganda dan dapat dinikmati bersama keluarga.

  1. Jumat Wage

Meskipun Jumat Wage, yang dalam kepercayaan Primbon Jawa disebut sering menghadapi kesulitan dalam hidup, weton ini dianggap istimewa dan memiliki potensi untuk menjadi weton dengan takdir kekayaan.

Menurut Primbon Jawa, weton Jumat Wage berada di bawah naungan Satria Wirang akan sering mengalami kesulitan dan sering direndahkan. Meski demikian, weton ini diprediksi memiliki potensi untuk menjadi sosok besar yang dihormati oleh banyak orang.

  1. Selasa Legi

Terakhir adalah weton Senin Legi, yang juga memiliki naungan Satria Wirang dan seringkali terkait dengan pengalaman hidup sulit yang mengajarkan kesabaran. Menurut Primbon Jawa, weton Senin Legi dianggap istimewa karena berada di bawah naungan Satria Wirang yang memiliki ketahanan terhadap segala kesulitan.

Menariknya, sikap positif dan kerja keras menjadi ciri khas weton Senin Legi, yang diprediksi memiliki takdir untuk mencapai kekayaan.

Selain apa itu satria wirang, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi