Birmingham City FC Unggah Logo Mirip BTS, ATMY Desak Agensi Ambil Langkah Tegas

| 03 Feb 2024 12:55
Birmingham City FC Unggah Logo Mirip BTS, ATMY Desak Agensi Ambil Langkah Tegas
BTS (Instagram)

ERA.id - Klub sepak bola Birmingham City FC diduga menggunakan logo mirip milik BTS. Logo tersebut diunggah di media sosial klub tersebut dalam rangka penyambutan pemain baru asal Korea Selatan, Park Seung Ho.

Pada foto yang dibagikan terlihat dua gambar trapesium yang disandingkan berwarna putih dan berlatar biru. Dua trapesium tersebut mirip dengan logo BTS, hanya berbeda di warna saja.

“Segera,” tulis akun X Birmingham City FC. 

Sontak logo yang diunggah klub sepak bola asal Inggris tersebut langsung menuai perhatian penggemar BTS, yang biasa dipanggil ARMY. Penggemar tak terima logo idola mereka ditiru oleh orang lain, terlebih logo BTS sudah memiliki hak cipta.

Apa-apaan ini? Logo itu milik BTS, bukan Korea,” kata penggemar.

Ini memiliki hak cipta bro, aku hanya berharap pengacaramu lebih baik dari para pemainmu,” ucap yang lain. 

Tak hanya itu, penggemar juga berbondong-bondong menandai akun resmi agensi BTS, BigHit Music untuk mengabarkan logo BTS yang ditiru. Mereka meminta agensi untuk menempuh jalur hukum untuk melaporkan pihak Birmingham City FC.

“Kepada BigHit akun ini menggunakan dan mengubah logo BTS yang memiliki hak cipta untuk perayaan pemain baru mereka dari Korea Selatan. Tolong kirimkan mereka tuntutan hukum,” komentar penggemar lainnya. 

BigHit Music ini harus dilaporkan, mereka menggunakan logo berhak cipta dengan sembarangan,” sambung yang lainnya. 

Rekomendasi