Jadi Tersangka, Begini Kronologi Penangkapan Pacar Tamara Tyasmara di Kontrakannya

| 09 Feb 2024 13:43
Jadi Tersangka, Begini Kronologi Penangkapan Pacar Tamara Tyasmara di Kontrakannya
Tamara Tyasmara dan Dante (Foto: Instagram/@tamaratyasmara)

ERA.id - Polda Metro Jaya menangkap pacar Tamara Tyasmara insial YA di kediamannya di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat (9/2/2024) pagi hari. YA ditangkap saat sedang tidur di kontrakannya. Kini, YA sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan.

Diduga kuat, YA secara sengaja menenggelamkan Dante di kolam renang. Usai ditangkap, YA dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diminta keterangan. YA diamankan lantaran terbukti atas kematian Dante. Pihak kepolisian akhirnya menjelaskan kronologi penangkapan YA. 

"Tadi pagi sekira jam 9.00 WIB, hari Jumat tanggal 9 Februari, penyidik Subdit Jatanras telah melakukan penangkapan terhadap saudara YA, saudara YA ini kekasih dari saudari Tamara," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary, dikutip dari akun Instagram @lambegosiip.

Ade mengatakan YA diamankan di sebuah rumah kontrakan di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Saat ditangkap, YA sedang tertidur pulas. 

"Saudara YA ditangkap di rumah kontrakannya, di daerah Pondok Kelapa, Duren Sawit. Yang bersangkutan sedang tidur," tutur Ade.

Pihak kepolisian juga ditemani oleh Ketua RT dan petugas keamanan komplek. Polisi juga melihat ada dua pembantu laki-laki dirumah kontrakan YA. Disebutkan bahwa YA kooperatif dan mengikuti proses hukum. 

"Secara kooperatif saudara YA mengikuti apa yang disampaikan penyidik. Kemudian saudara YA dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka," kata Ade.

Ade dinyatakan sudah menjalani pemeriksaan di Biddokkes Polda Metro Jaya. 

"Saat ini saudara YA sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan di Biddokkes Polda Metro Jaya," beber Ade. 

Ade menyampaikan bahwa rekaman kamera CCTV di kolam renang lokasi meninggalnya Dante merupakan video asli tanpa rekayasa.  Dari hasil temuan digital forensik, CCTV tersebut dipastikan asli bukan editan.

Polisi juga sudah mengantongi hasil pemeriksaan forensik terhadap jenazah Dante. Kasus kematian Dante naik dari penyelidikan menjadi penyidikan. YA dijerat dengan pasal berlapis. Dia dijerat dengan UU Perlindungan Anak hingga pasal pembunuhan berencana.

Sebagai tambahan informasi, Dante meninggal dunia saat berenang di kolam renang Taman Air Tirtamas Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (27/1/2024). Dante meninggal dunia diduga karena tenggelam di kolam renang.

Rekomendasi