Dituding Xenofobia Gegara Unggahan soal Boneka Seks Ukraina, Megan Fox Beri Klarifikasi

| 17 Feb 2024 14:30
Dituding Xenofobia Gegara Unggahan soal Boneka Seks Ukraina, Megan Fox Beri Klarifikasi
Megan Fox (Instagram/meganfox)

ERA.id - Aktris Megan Fox mendapat kecaman dari netizen usai tampil dengan gaya mirip boneka seks Ukraina. Atas hal itu, Megan Fox ditudingan xenofobia, yakni bersikap benci terhadap orang asing seperti diskriminasi.

Dilansir dari NME, tudingan tersebut berawal dari Megan Fox yang mengunggah foto bersama Taylor Swift dan Travis Kelce, beserta kekasihnya, Machine Gun Kelly. Mereka berpesta bersama untuk merayakan kemenangan Travis Kelce dan timnya di Super Bowl 2024.

Pada keterangan unggahan tersebut, Megan Fox membahas tentang penampilannya. Namun, ia menuliskan hal yang dinilai merendahkan wanita Ukraina.

"Oh Tuhan, teman-teman lihatlah betapa berbedanya aku. Sama sekali tidak terlihat. Ternyata itu hanya sebuah foto ponsel yang gelap dari aku terlihat seperti boneka seks Ukraina. Padahal, dalam kenyataannya aku terlihat seperti salah satu dari boneka seks silikon real super mahal yang hanya bisa kalian dapatkan di Jepang," tulis Megan Fox.

Atas unggahanya tersebut, bintang film "Transformers" itu mendapat kecaman. Ia dinilai merendahkan perempuan Ukraina, terlebih membandingkan dengan negara lain.

"Sangat tidak sopan bagi Anda untuk berbicara seperti itu tentang wanita Ukraina, itulah bagaimana Anda memperlihatkan diri Anda sendiri," komentar netizen.

"Apakah Xenofobia terhadap orang Ukraina baik untukmu? Untuk orang normal hal itu tidak," tutur yang lain.

"Dia sedang mengejek gadis Ukraina? Ini adalah perbandingan yang tidak pantas," tambah yang lainnya.

Mengetahui mendapat kecaman dari netizen atas pernyataannya, Megan Fox langsung klarifikasi di kolom komentarnya. Ia menegaskan tidak bermaksud untuk merendahkan wanita Ukraina.

"Ya Tuhan. Itu bukan maksud saya. Wanita Ukarina sangat menarik dan menurut imajinasi saya boneka seks juga akan menarik. Biarkan seorang gadis bercanda," jelas Megan Fox.

Rekomendasi