4 Tanda Hubungan Cinta Harus Segera Diakhiri

| 17 Feb 2024 15:30
4 Tanda Hubungan Cinta Harus Segera Diakhiri
Ilustrasi pasangan (Pexel/Vera Arsic)

ERA.id - Dalam menjalani hubungan asmara, penting untuk dipahami apakah hubungan tersebut layak dipertahankan atau tidak.

Apalagi jika terus-menerus mengalami atau merasakan hal-hal berikut ini. Bisa jadi, sudah saatnya kalau kamu perlu mengakhiri hubungan.

Tanda-tanda hubungan cinta perlu diakhiri

Ilustrasi pasangan (Pexel/Alena Darmel)

Dilansir dari Relationshipsnsw, ada beberapa tanda kalau kamu harus mengakhiri hubungan dengan pasangan. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Kurang kepercayaan

Kepercayaan adalah dasar dari setiap hubungan, yang berfungsi membangun fondasi penting, hubungan emosional, dan saling pengertian satu sama lain. Berkurangnya kepercayaan terhadap pasangan akan mengikis fondasi hubungan dan perasaan yang sudah dibangun.

2. Komunikasi agresif

Komunikasi yang sering dilakukan secara agresif dengan pasangan juga merupakan tanda bahwa hubungan tersebut sudah tidak sehat. Bila hal itu terjadi, kamu dan pasangan terus berdebat, tanpa ada keinginan untuk memperbaiki keadaan, yang ujungnya akan mematikan perasaan satu sama lain.

3. Memiliki tujuan berbeda

Ketika menjalin sebuah hubungan, memiliki tujuan yang sama dengan pasangan adalah hal sangat penting. Jika pasangan menginginkan hal berbeda dan tidak bisa saling mendukung, maka hubungan akan sulit untuk terus berjalan.

Tidak peduli seberapa peduli satu sama lain, jika tidak merencanakan tujuan yang sama dalam hidup, maka sulit untuk terus membangun hubungan dalam jangka waktu lama.

4. Hilangnya ikatan emosional

Tanda lainnya bahwa hubungan harus berakhir adalah percikan cinta atau emosional terhadap pasangan yang sudah hilang. Jika tidak lagi rentan dan terbuka dengan pasangan karena merasa tak lagi punya ikatan emosional, maka hubungan tersebut sulit untuk diselamatkan.

Rekomendasi