Vidi Aldiano Akui Sempat Agnostik, Dapat Hidayah Usai Sakit Kanker Ginjal

| 17 Mar 2024 04:01
Vidi Aldiano Akui Sempat Agnostik, Dapat Hidayah Usai Sakit Kanker Ginjal
Vidi Aldiano (Instagram/vidialdiano)

ERA.id - Baru-baru ini Vidi Aldiano membagikan perjalanan spiritualnya hingga akhirnya mengenal Tuhan. Ia mengaku sempat menganut agnostik alias tidak percaya akan keberadaan Tuhan.

Momen Vidi Aldiano agnostik ini terjadi ketika ia kuliah di luar negeri. Di sana ia mempelajari agam dan kepercayaan selain Islam, dan bergaul dengan orang yang memiliki latar belakang agama berbeda, yang membuat imannya sebagai Muslim berkurang.

"Jadi dari zaman aku kuliah, kan aku sempat kuliah di Jakarta, habis itu aku lanjut di luar negeri. Nah, di luar negeri itu aku lebih cari tahu lagi gitu tentang agama," kata Vidi Aldiano di podcast Login Deddy Corbuzier.

Namun, Vidi Aldiano akhirnya mulai merasakan koneksi dengan Tuhan ketika ia dinyatakan mengidap kanker.

"Dan akhirnya hari pertama banget gue ngerasa bisa konek gitu ya sama Tuhan gue itu pada saat gue sakit," tuturnya.

Suami Sheila Dara itu menyadari bahwa semua usaha pengobatan yang dilakukannya tidak cukup jika tidak diiringi dengan doa. Ia pun akhirnya kembali berdoa kala itu.

"Saat aku berada di Singapura, besoknya harus operasi angkat ginjal, aku doa akhirnya. Aku bingung kan rasanya sudah lama nggak komunikasi dengan cara Islam, terus aku ngerasa aku butuh, karena sudah nggak tahu lagi nih," jelasnya.

Sejak saat itu, Vidi Aldiano mulai kembali secara rutin berdoa dan salat. Dengan salat, ia mengaku mendadak mendapat ketentraman hati yang belum pernah dirasakan.

"Akhirnya gue mau salat, salat Ashar waktu itu. Gue sendirian di hotel, gue pengin rasanya komunikasi sama semesta gitu 'tolong'," katanya.

"Kayaknya saat itu gue malah nggak minta disembuhin deh. Gue ucapin terima kasih karena mendapatkan koneksi itu. Sampai hari ini gue sangat bersyukur dikasih penyakit dam momen itu," pungkas Vidi Aldiano.

Rekomendasi