Kiky Saputri Ungkap Penyebab Keguguran di Usia Kandungan 10 Minggu

| 18 Mar 2024 10:42
Kiky Saputri Ungkap Penyebab Keguguran di Usia Kandungan 10 Minggu
Kiky Saputri (Instagram/kikysaputrii)

ERA.id - Kabar menyedihkan datang dari komedian Kiky Saputri, yang mengalami keguguran di usia kandungannya 10 minggu. Ia mengalami keguguran pada Februari 2024 lalu.

"Jadi usia kehamilan tuh sampai hari ini 3,5 bulan seharusnya. Tapi takdir Allah menentukan kita harus berpisah dengan bayi aku di usia kehamilan 2,5 bulan atau 10 minggu, satu bulan yang lalu," kata Kiky Saputri di kanal YouTubenya pada Senin (18/3/2024).

Kiky Saputri mengungkapkan penyebab dirinya mengalami keguguran, yang salah satunya karena kelelahan. Kiky mengakui bahwa selama hamil ia merasa kuat untuk tetap bekerja, tetapi janin yang ia kandung tidak demikian hingga berakhir keguguran.

"Penyebab pastinya ada dan ditambah faktor lain, kayak kecapekan. Aku pikir aku kuat kerja ke sana ke sini, ternyata di dalam perut aku (janin) aku nggak sekuat aku gitu. Aku sempat kontrol dokter sih aman," tuturnya.

Selain kelelahan, yang menjadi faktor utama keguguran Kiky Saputri adalah karena ia mengidap kista. Selama proses perkembangan janin di kandungannya, kista yang diidapnya juga berkembang dan mengganggu proses kehamilan.

"Cuma ada faktor utama ya, aku ada kista. Aku tahu kista itu dari sebelum hamil. Ternyata janin itu berkembang, maka kista juga berkembang. Ternyata itu menekan ke area dinding rahimnya. Sari-sari makanan untuk janin diambil kistanya," jelasnya.

Kiky Saputri juga mengatakan bahwa ia dan sang suami, Muhammad Khairi, sangat bersedih atas kehilangan calon anak mereka. Meski demikian, ia mencoba untuk menerima dan menjadikan kejadian tersebut sebagai pelajaran.

Rekomendasi