Berhasil Turunkan BB 50 Kg, Tips Diet Clarissa Putri Meski Tetap Menjalankan Puasa

| 25 Mar 2024 08:05
Berhasil Turunkan BB 50 Kg, Tips Diet Clarissa Putri Meski Tetap Menjalankan Puasa
Clarissa Putri (Foto: Instagram/@clarissaputri_)

ERA.id - Penampilan terbaru selebgram Clarissa Putri berhasil mencuri perhatian publik. Ia berhasil menurunkan berat badan lebih dari 50 kilogram. Kini, sahabat Fadil Jaidi ini memberikan tips diet meski tetap menjalankan puasa.

Apabila ingin menurunkan berat badan, Clarissa Putri memberikan tiga hal yang perlu dilakukan seseorang. Tiga hal yang perlu diterapkan adalah niat, usaha dan konsisten agar mendapatkan tubuh ideal.

"Niat, usaha, konsisten. Kalau misalnya tiga-tiganya nggak berkesinambungan itu nggak berhasil. Dan paling susah itu konsisten," ujar Clarissa Putri, saat ditemui di Jl. Margaguna II, Radio Dalam, Jakarta Selatan pada Jumat (22/3/2024).

Clarissa Putri (Foto: Era.id/Adelia)
Clarissa Putri (Foto: Era.id/Adelia)

Clarissa Putri juga tetap konsisten menjalani diet di bulan Ramadan ini. Makanan yang dikonsumsinya tetap dikontrol oleh dokter ahli gizi. Clarissa mengatakan penurunan berat badan paling banyak terjadi di tahun pertama.

"Nggak ada menu khusus, cuma lebih ke jam saja. Makannya, aku juga dibantu dokter ahli gizi," bebernya.

"Sekarang udah jalan ke mau tahun ke-3, kalau perubahan banget tahun pertama," lanjutnya.

Perempuan berusia 29 tahun ini mengatakan tantangan menjalankan diet di bulan puasa adalah berolahraga. Sebab, dirinya harus menahan rasa haus. 

"Tantangannya tetap olahraga walau menahan rasa haus. Aku habis salat subuh itu jalan pagi sih sekitar minimal 3 KM," jelasnya.

Saat ini, Clarissa Putri tidak ada pantangan makanan selama menjalankan diet. Hanya saja, ia membatasi agar dan mencoba makanan berat hanya sedikit saja.

"Kalau sekarang mau ngemil, nggak apa-apa icip saja. Tapi aku tahu batasannya." lanjutnya.

Rekomendasi