Heboh Promo Buku Diet Instan, Giliran Diserbu Pertanyaan Netizen, Tya Ariestya: Aku Nggak Tau

Tya Ariestya (Foto: Instagram/@tya_ariestya)

ERA.id - Nama Tya Ariestya menjadi ramai diperbincangkan saat ini berkat kontroversi program diet yang ia jalani. Pasca melahirkan anak keduanya, Tya berhasil menurunkan berat badannya hingga 25 kg hanya dalam waktu empat bulan. Kisah perjalanan dietnya ini ia tuangkan dalam buku yang diberi judul "The Journey of Fit Tya Ariestya".

Namun, program diet yang dijalani ibu dua anak ini memiliki beberapa keterangan yang tidak relevan dengan anjuran kesehatan yang membuatnya menjadi kontroversi. Terlebih pada buku tersebut terdapat sebuah pernyataan bahwa sayuran menghambat penurunan berat badan.

Hal lainnya yang membuat buku perjalanan diet Tya ini kontroversi adalah rata-rata isi program diet yang ia lakukan memang dikhusukan untuk dirinya. Banyak ahli gizi dan salah satu influencer spesialis diet, Yulia Baltschun menyayangkan penerbitan buku ini padahal isinya tidak berlaku untuk ke semua orang. 

Saat ini juga sudah banyak orang yang mengikuti diet ala Tya ini, namun tanpa didampingi oleh dokter gizi dan hanya mengikuti apa yang dibagikan oleh Tya. Tak sedikit juga netizen yang langsung menanyakan tips-tips diet Tya melalui komentar di akun Instagramnya.

Satu hal yang cukup mencuri perhatian, boro-boro membagikan tips, Tya malah menjawab tidak tahu dan selalu melimpahkan semuanya ke dokter gizinya ketika pertanyaan netizen menghampirinya. 

(Capture Instagram)

"Kak tya kasih pendapat kk dong soal diet debm yg ga pake ilmu gizi, yg masak makanan diet tp pake minyak sejirigen, pke santan dan lain2 hal yang ngawur tnpa ilmu kesehatan sama sekali tp pengikutnya agresif parah," tanya salah seorang netizen.

"Aku gak pake itu, dan bukan kapasitas aku ngomongin diet orang syg, klo aku ke dokter yang atur nutrisi aku," jawab Tya Ariestya. 

Tak hanya itu, terdapat juga netizen lainnya menanyakan varian menu untuk diet ala dirinya, dan dijawab Tya dengan mengatakan bahwa menu untuk dirinya dibuat khusus untuknya sama dokter gizi.

"Makan selain ayam putih telur bisa gak kak tya," tanya netizen lainnya.

"Monggo diatur aja mba, aku menu dibuatin sama dokter aku untuk aku soalnya," jawab Tya Ariestya.

Sontak jawaban-jawaban Tya ini mengundang respon kesal dari netizen lainnya. Mereka menyayangkan keputusan Tya yang membagikan pengalaman dietnya namun tak mampu memberikan tips yang baik dan benar. 

"Bukan kapasitas kaka juga buat bikin buku ttg diet hehe," tulis salah satu akun.

"Semestinya orang berkompetenlah yg layak menerbitkan buku diet," kata akun lainnya.

Tag: makanan sehat Tya Ariestya Diet Instan diet Tya Ariestya makanan diet

Bagikan: