Diamuk Rachel Vennya Usai Telantarkan Kucing Peliharaan hingga Kurus Kering, Okin Langsung Klarifikasi

| 27 Mar 2024 15:30
Diamuk Rachel Vennya Usai Telantarkan Kucing Peliharaan hingga Kurus Kering, Okin Langsung Klarifikasi
Rachel Vennya dan Okin (Foto: Instagram/@rachelvennya)

ERA.id - Niko Al-Hakim alias Okin langsung klarifikasi mengenai kucing Caracal peliharaannya yang ditelantarkan. Kabar ini bermula dari Rachel Vennya yang menemukan kucing milik mantan suaminya yang tergeletak lemas di rumah.

Melalui Insta Story-nya yang dibagikan ulang di akun X @wrenchingband, Rachel Vennya geram melihat kucing peliharaan Okin yang sakit hingga kurus kering. Dua kucing hutan yang dipelihara itu bernama Nala dan Muezza.

"Astaghfirullah, nyebut berkali-kali deh gue lihat semua ini," tulis Rachel Vennya.

Terlihat kucing hutan itu begitu kurus. Hasil diagnosa dinyatakan kucing itu mengalami gejala anemia, dehidrasi berat, bengkak pada liver hingga autoimun.

"Bisa tenang kah hidup tahu kayak gini? Kalau udah kayak gini teman-teman exclusif saksinya ya. aku mau bawa anabul ini dan perbaiki gizinya sama ahlinya, kalau sampai diminta balik sih ga waras," katanya.

"Kalau gak bisa rawat, bisa kasih ke orang lain/ Aku jujur muak banget sih sebenarnya tapi gimana yah, dia bapaknya anak gue coi. Gue harus jaga nama baik dia & gue masih care as a friend. Gue tulis disini karena gue capek jujur, capek menutupi ini semua," lanjutnya.

Unggahan Okin (Foto: Instagram stories/@okintph)
Unggahan Okin (Foto: Instagram stories/@okintph)

Hingga akhirnya, bapak anak dua ini kini diserang netizen. Tak kuat dengan serangan netizen, Okin akhirnya memberikan klarifikasi. Ia membenarkan bahwa Nala kondisinya saat ini sedang sakit. 

"Nala memang lagi sakit, kena virus. Setiap harinya dijaga oleh animal keeper dan diberi asupan taurine dari burung dara sesuai dengan kebutuhannya," klarifikasi Okin, dikutip dari unggahan Instagram stories-nya.

"Sejak Jumat, (Nala) dalam pantauan dokter karena sakit dan dirawat dulu di rumah hingga beberapa hari untuk observasi dan untuk tindakan lebih lanjut. Doain ya cepet sembuh," lanjutnya.

Okin mengaku sudah beberapa bulan sudah tak tinggal di rumah tersebut. Sebab, rumah itu atas kesepakatan bersama dan kembali kepemilikannya oleh Rachel Vennya. Okin mengaku masih proses pindah rumah saat ini.

"Maka dari itu, selama beberapa bulan memang gue enggak kesana tetapi mereka (hewan peliharaan) tetap dirawat oleh animal keeper yang bekerja untuk gue selama 8 tahun terakhir, yang mana beliau jugalah yang membantu gue merawat dari kecil," jelasnya.

"Makanya mungkin dia (Rachel Vennya) kaget pas ngelihatnya, padahal memang sedang dalam kondisi pengobatan. Saya pun percaya dengan keeper saya karena memang beliau mencintai anak-anak tersebut dan semua sudah case closed." lanjutnya.

Kucing Caracal yang dipelihara Okin diketahui dikirim langsung dari Afrika. Kondisinya kini memperihatinkan dan tengah mendapatkan perawatan dari dokter hewan. 

Rekomendasi