Dituding Sengaja Telantarkan Hewan, Okin Beri Pembelaan: Wallahi Gak Terima!

| 29 Mar 2024 14:25
Dituding Sengaja Telantarkan Hewan, Okin Beri Pembelaan: Wallahi Gak Terima!
Okin klarifikasi (instagram/okintph)

ERA.id - Niko Al Hakim alias Okin memberikan klarifikasi terkait caracal atau kucing hutannya mati. Okin mengaku tidak terima disebut menelantarkan hewannya bernama Nala hingga kelaparan.

Lewat akun Instagram miliknya, mantan suami Rachel Vennya itu mengatakan bahwa dia sudah tidak tinggal di rumah tersebut sejak Desember 2023. Okin lantas menjelaskan bagaimana kronologi Nala jatuh sakit hingga mati.

"Namanya merawat anak, memang tidak lepas dari sakit. Ada kalanya mereka tidak mau makan, lalu besoknya mereka aktif kembali. Dalam case ini, di hari pertama tidak mau makan masih dipantau. Hari kedua masih tidak mau, keeper saya hubungi dokter dan dokter memberi saran untuk diberi madu dan makanan recovery dulu," tulis Okin dalam klarifikasinya.

Lalu, kata Okin, memasuki hari ketiga dokter mulai memberikan infus untuk Nala demi menopang daya tahan tubuhnya. Selain itu, dokter juga melakukan observasi selama tiga hari untuk menentukan tindakan lebih lanjut.

"Makanya memang selama infus dan tidak mau makan perutnya kosong namun tetap terback up dari infus. Dan saat masa observasi itulah Rachel baru melihat dan membawanya ke dokter. Pun, padahal selesai masa observasi tentu atas perintah dokter akan dibawa untuk tindakan lebih lanjut," jelasnya.

Terkait tuduhan Okin tidak memberi makan Nala berdasarkan hasil diagnosis dokter, personel OKAAY itu membantah dengan tegas. Dia menolak dirinya disebut sengaja menelantarkan hewan-hewannya hingga sakit dan mati.

"Gak ada cerita tidak dikasih makan, tidak diurus, karena paitnya saja, kalau kita lagi gak ngomongin nurani, mana mungik hewan yang saya beli dengan 'harga mahal' ditelantarin, apalagi mereka dirawat dari kecil," tegasnya.

Lebih lanjut, Okin menegaskan kembali bahwa dirinya tidak terima disebut sebagai animal abuse maupun menelantarkan hewan.

"Saya gapapa dihujat atas kesalahan saya yang saya lakuin, tapi kalau dibilang animal abuse, wallahi ga terima," tegasnya.

Sebelumnya, Rachel Vennya membagikan kabar bahwa caracal milik mantan suaminya itu mati setelah sebelumnya dia temukan dalam kondisi memprihatinkan. Dari diagnosis dokter hewan yang menangani Nala, kucing itu mengalami malnutrisi sehingga menyebabkan banyak kerusakan pada organ tubuhnya.

Rekomendasi